Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Rapat Paripurna Pelantikan Anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Inhu, Karna Gantikan Edi Santoso

14 Sep 2021, 12:30 WIB Last Updated 2021-09-14T07:42:05Z


Pengambilan sumpah dan janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu, Karna masa sisa jabatan  periode 2019-2024 (Foto Istimewa) 
HARIAN BERANTAS,INHU  - Rapat paripurna dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota Dewan PAW yaitu Karna yang menggantikan almarhum Edi Santoso dari Partai Nasdem untuk sisa masa jabatan 2019-2024 di Pendopo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu, berlangsung apik pada Senin (13/9 /2021).

Ketua DPRD Inhu, Samsudin saat membuka rapat paripurna mengatakan rapat paripurna ini digelar dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji salah satu anggota Dewan PAW yakni Karna yang menggantikan almarhum Edi Santoso dari Partai Nasdem dengan masa sisa periode 2019-2024.

Pelantikan ini dilakukan melalui rapat pleno yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Inhu yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhu, Samsudin.

Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Melinda Aritonang memimpin pengambilan sumpah dan janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu masa sisa jabatan  periode 2019-2024, Karna, dari Partai Nasdem (Nasional Demokrat) dari daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Seberida, Batang Gangsal dan Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu.

Ketua DPRD Inhu, Samsudin mengatakan hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor: Kpts,910/VIII 2021 tanggal 26 Agustus 2021 tentang Pemberhentian Anggota DPRD Inhu Atas Nama Edi Santoso dan Pelantikan Karna sebagai Anggota DPRD Inhu. DPRD Inhu untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

“Kepada anggota Dewan yang baru agar cepat beradaptasi dan bergabung dengan anggota DPRD Inhu lainnya untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat,” kata Samsudin.

Selain itu, ia juga berharap anggota dewan yang baru dilantik juga dapat menjalankan tugasnya secara sinergis dengan pemerintahan Inhu karena anggota dewan merupakan penyambung aspirasi rakyat untuk bersama-sama membangun kesejahteraan ekonomi rakyat Inhu.

''Dengan kehadiran kita di DPRD mewakili seluruh masyarakat Inhu, mari kita selesaikan pembangunan Inhu di segala bidang bergandengan tangan dengan pemerintah Inhu, sehingga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat tercapai,'' ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, Anggota DPRD Inhu, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK, Dandim, Kejari Inhu diwakili Kasi Intel Arico Novi Syaputra, Ketua KPU, Sekretaris DPRD Inhu Kuwat Widianto, para kepala OPD dan seluruh undangan lainnya.

(adv)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_