Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Polres Pekanbaru Hancurkan 13.044,14 Gram Barang Bukti Narkoba di Mapolsek Rumbai

Sep 25, 2021, 14:40 WIB Last Updated 2021-09-25T10:14:29Z

Polres Pekanbaru melakukan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu sebanyak 13.044,14 (tiga belas ribu empat puluh empat koma empat belas) gram di halaman Polsek Rumbai, Jumat (24/09/2021) sekitar pukul 10.30 WIB
HARIAN BERANTAS, PEKANBARU- Kegiatan pemusnahan disaksikan oleh Kepala Sub Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Pekanbaru dan perwakilan Advokat dari pihak terduga pelaku, Kepala Labfor Polda Riau, dan Bidang Rumbai Polisi bersama awak media.

Kapolres Pekanbaru Pria Budi dalam keterangan persnya mengatakan, penangkapan awal jaringan peredaran gelap narkoba tersebut berkat informasi dari masyarakat yang diterima tim Opsnal pada Sabtu (9/4/2021) sekitar pukul 20.30 WIB, bahwa pelaku diduga sering melakukan transaksi narkoba.

Kemudian Tim Opsnal Polsek Rumbai tidak menyinyiakan informasi berharga itu dan langsung menyelidikan dengan cara membuntuti salah satu target operasi terduga pelaku berinisial H (45). Dan alhasil tersangka (TSK) H  berhasil diamankan disalah satu rumah makan di Pekanbaru.

''Pada saat diamankan tidak ditemukan BB, namun setelah dicek handponenya (HP) terdapat pesan di WhatsApp (WA) dimana ada pesan yang memesan Narkotika. Kemudian tim opsnal langsung melakukan penggeledahan di kos tsk H dan berhasil ditemukan BB sebanyak 11 bungkus teh cina warna kuning diduga berisikan narkotika jenis SS, 20 bungkus plastik bening satu ons, 4 bungkus plastik bening 1/2 ons, 4 bungkus plastik bening 1/4 ons, 9 bungkus plastik bening 1/8 ons yang kesemuanya diduga berisikan narkotika jenis SS, 1 buku tulis catatan penjualan, 1 unit timbangan digital, 1 unit HP Samsung  Warna putih, 1 unit HP Samsung Warna Hitam A10, 1 Buah tas ransel warna merah, 1 unit mesin pres Plastik, 1 unit sepeda motor Vario warna hitam,'' jelas Pria Budi di depan wartawan.


Ia melanjutkan, BB 13.044, 14 gram hasil sitaan dimusnahkan hari ini, disaksikan Tsk didampingi kuasa hukumnya.

Sosok yang merupakan putra terbaik Riau itu juga tak lupa menyampaikan rasa bangganya kepada Polsek Rumbai yang telah bekerja keras mengungkap peredaran serbuk halus yang meracuni anak bangsa, khususnya kawasan Kota Pekanbaru.

"Selamat..! Saya bangga kepada teman-teman di Polsek Rumbai mampu mengungkap kasus Narkotika yang cukup besar, semoga ini menjadi cambuk bagi rekan-rekan di jajaran Polsek lainnya. Kasus Narkoba tidak ada ampun-ampunya, ini namanya fight to Drugs (Perang Melawan Narkoba)., Jadi kita tingkatkan lagi untuk berusaha semaksimal mungkin, tidak hanya kami dari pihak kepolisian teman-teman media juga aktif, kita menyuarakan Fight terhadap Narkotika," Sambungnya.

Budi menambahkan, Tsk H tergolong bandar atau pengedar. H gudangnya BB ini, kalau ada yang minta, dia akan didistribusikan di Kota Pekanbaru.

''Kegiatan ini dapat dikategorikan sebagai sell terputus (disconnected selling), artinya satu sama lain tidak mengenal satu sama lain. Jika mereka melakukan transaksi, mereka langsung meletakkannya di suatu tempat, mengambil foto dan meninggalkannya, terkait pembayaran menggunakan sistem transfer ke orang lain,'' jelasnya.

“Akibat perbuatannya, Tsk H dijerat Pasal 114 ayat 2 junto pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana mati,” pungkas Pria Budi.

(Osara’o Ndruru)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_