Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Pemkab Inhu Sosialisasi Penghapusan Denda Pajak Ranmor

    HARIAN BERANTAS
    03/09/2021, 11:08 WIB Last Updated 2021-09-04T04:43:05Z


    Foto Istimewa Diskominfo Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu
    HARIAN BERANTAS, INHU - Pemerintah Provinsi Riau telah mengeluarkan aturan penghapusan sanksi denda administrasi pajak kendaraan bermotor pada tahun 2021. Peraturan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

    Peraturan Gubernur (Pergub) Riau Nomor 30 Tahun 2021 ini berlaku selama tiga bulan. Bagi warga Riau yang memiliki tunggakan dapat melakukan pembayaran sampai dengan tanggal berakhirnya program eliminasi yaitu 9 November 2021.

    Terkait hal itu, Kepala Dinas DISKOMINFO Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Jawalter Situmorang mengapresiasi surat yang disampaikan Dispenda tentang sosialisasi pelaksanaan Pergub tersebut. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika Atan, S.P diruang kerjanya, Rabu (01/09/21).

    Menurutnya, penghapusan denda yang diberikan kali ini adalah 100% dan tentunya akan meringankan beban masyarakat. Selain itu, kata Atan, bagi yang memiliki tunggakan pajak kendaraan bermotor hanya perlu membayar pajak pokok.

    ''Artinya sangat meringankan masyarakat Inhu yang berpenghasilan rendah. Masyarakat yang memiliki tunggakan pajak kendaraan bermotor hanya perlu membayar pajak pokoknya saja,'' kata Atan.

    Atan mengatakan dengan sosialisasi tersebut, pihaknya akan terus mendorong masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan membayar pajak kendaraan.

    ''Kami dari Dinas Komunikasi dan Informatika menghimbau kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan segera membayar pajaknya masing-masing,'' ujarnya.

    Foto Istimewa 
    Ia menyebut, persyaratan untuk dapat memperoleh insentif penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor ini sama dengan membayar pajak kendaraan bermotor biasa. Masyarakat cukup datang ke kantor Samsat dengan membawa STNK/BPKB dan juga e-KTP pemilik kendaraan (sesuai identitas yang tertera pada STNK/BPKB).

    “Program penghapusan denda pajak ini tidak berlangsung lama, jadi silakan dimanfaatkan. Karena program ini belum tentu datang lagi tahun depan," kata Atan yang akrab dengan kalangan wartawan ini.

    (Pinten. S)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pemkab Inhu Sosialisasi Penghapusan Denda Pajak Ranmor

    Terkini

    Iklan

    Close x