Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka, Sejumlah Sekolah Ditinjau Bupati Inhu

1 Sep 2021, 14:52 WIB Last Updated 2021-09-01T07:52:28Z
Saat Bupati Inhu Meylani Yopy meninjau sekolah PTMT


HARIANBERANTAS, INHU - Sejak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) memberlakukan proses pembelajaran tatap muka, Bupati Indragiri hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi, meninjau secara langsung proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di SD N 001 Japura dan SMP N 1 Pasir Penyu bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdibud) Inhu, Kamaruzaman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Inhu, Jawalter, Kepala Dinas Kesehatan (kadiskes) Inhu, Elis Julinarti, Kepala KPBD Inhu, Ergusfian, Plt Kasat Pol PP Setiyo Sudibyo. Selasa (31/08/2021).


Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab Inhu) terhadap peserta didik dimasa pendemi covid 19. Dimana kesehatan dari peserta didik maupun majelis guru menjadi kepentingan bersama dalam proses belajar mengajar. 


Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang menyatakan setiap sekolah wajib memberikan layanan belajar tatap muka terbatas setelah seluruh pendidik dan tenaga kependidikan nemerima vaksin covid 19. 


Kunjungan pertama Bupati dan rombongan ke SD N 001 Japura disambut Camat Lirik, Sani, Kepala SD N 001 Japura, Yuharli dan Forkopimcam Lirik. Sedangkan kunjungan kedua di SMP N 1 Pasir Penyu disambut camat Pasir Penyu, Bambang Indrawan, kepala SMP N 1 Pasir Penyu, Eka Satria dan Forkopimcam Pasir Penyu.


Pada kunjungan ini, Bupati mengungkapkan rasa bahagianya, karena selain melakukan kunjungan, beliau juga dapat kembali mengenang masa-masa beliau menuntut ilmu di kedua sekolah tersebut dan kembali bersilaturahmi dengan guru yang pernah mengajar beliau.


Di dua sekolah tersebut, Bupati meminta kepada pihak sekolah untuk lebih memperhatikan dan terus mengingatkan para siswa untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan harapan pembelajaran tatap muka terbatas dapat terus berjalan dan tidak menjadi klaster penambahan kasus covid19 di Indragiri Hulu.


 Diwaktu bersamaan Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs. Junaidi Rachmat, M.Si juga lakukan kunjungan kerja peninjauan PTMT di SDN 013 Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, dan SMPN 01 Seberida. 


Junaidi Rachmat mengimbau kepada seluruh kepala Sekolah di Kab. Inhu menyediakan masker, tempat cuci tangan, Handsanitaizer, pengukur suhu tubuh dimasing-masing sekolah di Kab. Inhu, meniadakan kegiatan diluar kelas seperti kegiatan olahraga, bahkan diharapkan kepada seluruh peserta didik agar dapat membawa makan dan minum bekal sendiri.

"Kebijakan pemerintah tentang proses pembelajaran tatap muka harus kita sambut dengan semangat dan sungguh-sungguh, tetapi tetap disiplin dalam protokol kesehatan harus dilaksanakan dimana saja. Bagi kepala sekolah harus tetap mengevalusi kesehatan berkala terhadap keadaan peserta didik maupun pengajar."ajak Junaidi.


Beliau juga menambahkan harapannya kepada seluruhnya mengambil andil besar untuk memberikan pemahaman kepada seluruh peserta didik untuk dapat mengenali gejala-gejala awal covid 19. 

"Proses belajar tatap muka lebih efektif daripada belajar dirumah, anak-anak lebih bahagia bertemu dengan teman-temannya, kreatifitasnya bertambah. Tetapi ini tidak kita lepas begitu saja, tetap ada pemantauan khusus." jelasnya. 


"Terima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah dan seluruh majelis guru atas dedikasinya menjalankan tugas dengan baik dan bertambah berat pada saat ini."tutupnya.


Kunjungan wakil Bupati ini didampingi oleh Plt. Assisten II Erfandi, Ka Bapenda Arif Fadillah,Kedis Perpustakaan dan Arsip Daerah Tukiyat, Camat Rengat Barat H. Hendry, Camat Seberida Roma Doris, Kabid Kominfo Atan, SP, Korwil Kecamatan Seberida.

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_