Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Peduli Covid-19, Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau Bagikan Masker kepada Masyarakat

Sep 25, 2021, 12:12 WIB Last Updated 2021-09-25T05:12:42Z


Saat Mahasiswa membagikan Masker kepada Masyarakat, Minggu (22/08/2021) lalu


HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Mahasiswa/I adakan Kukerta Balek Kampung UNRI 2021 peduli dan langsung membagikan masker dan hand sanitizer di Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru guna mengatisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Minggu (22/08/2021) lalu.


Sasaran pembagian masker dan handsanitizer ini dilakukan di wilayah RW 12 Kelurahan Pebatuan. Masker tersebut dibagikan secara gratis dari rumah ke rumah (door to door). Selain pembagian masker dan hand sanitizer, kegiatan ini juga dibarengi dengan edukasi mengenai pentingnya pola hidup sehat dan pentingnya menjaga protokol kesehatan.


Menerapkan pola hidup sehat diantaranya dengan berolahraga secara teratur, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat di luar rumah penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Masker dapat mencegah penularan melalui udara dengan menghalangi virus yang terbawa di udara dan mencegah kontak melalui droplet. Hand sanitizer menjadi alternatif untuk membersihkan tangan di kala tidak ada air dan sabun.


Melihat adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah, hal tersebut yang mendorong mahasiswa Kukerta untuk melakukan program kerja pembagian masker. Pembagian masker oleh mahasiswa/I ini, agar bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.


Cindy, salah satu perserta KUKERTA kepada Wartawan mengatakan, dengan adanya pembagian masker dan hand sanitizer ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dalam hal memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan atau prokes.


“Tujuan dari pembagian masker dan hand sanitizer ini, bertujuan untuk mengingatkan agar masyarakat tidak lupa memakai masker saat berada diluar, dan selalu menerapkan pola hidup sehat selama masa pandemic ini” ujar Cindy. ***(Ap)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_