Iklan

iklan

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Oknum Petugas Teller Bank BRI Katai Anj**ng Nasabah

20 Sep 2021, 07:12 WIB Last Updated 2021-09-22T14:18:27Z


BRI Peranap
HARIANBERANTAS, INHU – Setiap karyawan perbankan dituntut menjada etika dalam melayani nasabah dengan Penuh kesabaran.

Ada 5 point yang harus dipahami oleh setiap karyawan perbankan dalam melayani nasabah yaitu :

  1. Setiap karyawan bank harus mampu menyelesaikan permasalahan nasabah. Kebutuhan dan keinginan yang diperlukan oleh nasabah harus dipenuhi dan tuntas.
  2. Karyawan bank selalu menanyakan dan memberikan perhatian pada saat nasabah mendapatkan kesulitan dalam bertransaksi.
  3. Karyawan bank harus ramah dan sopan pada nasabah. Tidak boleh marah pada saat nasabah belum mengerti akan tetapi jika nasabah tidak mengerti apa yang di jelaskan maka tugas menjelaskan kembali dengan bahasa yang mudah dipahami dan tetap sabar dalam menghadapi nasabah.
  4. Karyawan bank menjaga perasaan nasabah supaya tetap tenang, nyaman dan percaya pada saat memberikan solusi atau menjelaskan.
  5. Karyawan bank dapat memahami setiap karakter atau emosi nasabahnya, baik itu memahami prilaku yang baik atau yang buruk. 

Kelima point tersebut wajib dipahami oleh setiap karyawan bank. Namun berbeda dengan oknum pelayan teller Bank  Rakyat Indonesia (BRI) Cabang peranap kabupaten Indragiri hulu (INHU) berinisial AN yang dinilai kurang ber-etika dalam melayani nasabahnya. Pasalnya,  AN memperlakukan nasabahnya dengan kasar bahkan mengatai an**ng.

Hal itu dungkapkan oleh UUN yang menjadi korban oknum karyawan BRI Peranap (AN,red) kepada awak media. dijelas korban (UUN,red) peristiwa itu bermula ketika melalukan transaksi penyetoran sejumlah uang melalui bank BRI Peranap dan dilayani oleh AN pada hari Jumat (16/9/2021) sekira pukul 08.30 Wib. Namun pada saat AN menerima dan menghitung uang sontak marah dan mengembalikan uang kepada UUN dengan alasan belum disusun sesuai urutan yang diberlakukan di Bank BRI Peranap lalu korban terkejut dan menjelaskan jika selama ini petugas teller Bank BRI Peranap tidak pernah complain seperti ini yang jelas pecahan uangnya dipisahkan.

Mendengar penjelasan korban oknum petugas teller BRI Peranap ini mengamuk dan mendatangi korban di kursi belakang dan berkata “abang maunya apa ?” Tanya AN lalu korban menjawab jika hendak menyusun uangnya

“Nyusun uang” Jawab UUN.

Kemudian korban bertanya balik kepada AN  “nah kamu maunya apa ?”. Mendengar pertanyaan korban  AN langsung marah dan  menjawab  “Mau apa?,  jangan kayak gitu gayamu An*ing kau, pan*k kau " bentaknya.

Lalu korban menjawab lagi “Loh, kok kamu kasar padaku bro padahal dari tadi aku tak pernah berkata kasar padamu " balas korban.

Untung satpam Bank BRI Cabang Peranap sigap meleraikan dan menahan AN (Pelaku,red) sehingga benda tumpul ditangan pelaku tidak kena korban. Namun suasana pada saat itu menjadi bahan tontonan pengunjung dan nasabah lainnya.

Secara terpisah Pimpinan BRI Cabang Peranap, Ischandra , saat di konfirmasi awak media ini membenarkan peristiwa tersebut, 

“Memang ada insiden cekcok antara teller dan seorang nasabah, tapi sudah damai” Kata Ischandra singkat. ***(Pinten S)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_