Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Korupsi APBDes, Kejari Pelalawan Inapkan Kades Marbau di Hotel Prodeo

1 Sep 2021, 09:27 WIB Last Updated 2021-09-22T14:01:37Z

Saat JPU menggiring Tsk ke Rutan klas1A Pekanbaru
HARIAN BERANTAS, PELALAWAN- Oknum kepala desa (kades) Merbau kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, berinisial EM di inapkan di hotel termahal di dunia alias ditahan oleh Kejaksaan negeri Pelalawan, Selasa (31/08/2021) lantaran ingin cepat kaya dari hasil Korupsi dana APBDes tahun 2018 lalu.

Penyerahan EM oleh tim penyidik tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Pelalawan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) setelah melalui proses yang cukup lama dan dinyatakan telah memenuhi minimal dua alat bukti sebagaimana pasal 184 KUHAP.

Penyerahan tersangka dan barang bukti (BB) terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan APBDes Marbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan tahun anggaran (TA) 2018 pada kegiatan pembiayaan penyertaan modal desa senilai Rp 650.000.000-(enam ratus lima puluh juta rupiah), dengan nilai total kerugian keuangan negara sebesar Rp 573.022.000- (Lima ratus tujuh puluh tiga juta dua puluh dua ribu rupiah).

Usai dinyatakan berkas lengkap dari Penyidik Polres Pelalawan, tersangka langsung ditahan oleh JPU di Hotel Termahal di dunia milik negara (rutan) klas 1A Pekanbaru ketanpa pungut biaya alias gratis  selama 20 hari kedepan.

Penahanan ini lantaran diduga kuat tersangka akan melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatan pidana.

"Kedepan akan segera di limpahkan ke pengadilan Tipikor Pekanbaru."ucap Kejari Pelalawan Silpia Rosalina, melalui kasi Intel Sumriadi.

(FAG Halawa)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_