Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Sebut Revitalisasi Situ Ciburuy Tahap 2 Terhambat Proses Lelang

    HARIAN BERANTAS
    17/09/2021, 21:26 WIB Last Updated 2021-09-19T14:28:16Z

    HARIAN BERANTAS, BANDUNG - Revitalisasi kawasan Wisata Situ Ciburuy tahap kedua diharapkan selesai dalam waktu 200 hari dengan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang cukup besar.

    Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Prasetyawati mengatakan proyek revitalisasi Situ Ciburuy tahap kedua molor sekitar 2 bulan karena proses lelang.

    "Adanya keterlambatan ini disebabkan oleh proses pelelangan yang cukup lama," ucap Prasetyawati yang akrab dipanggil Pras ini usai mengunjungi Situ Ciburuy, Padalarang,  Kabupaten Bandung Barat, Jumat  17 September 2021.

    Pras mengatakan proyek revitalisasi Situ Ciburuy sudah berjalan sekitar 10 hingga 15 persen dengan sisa waktu 105 hari karena pembangunannya meliputi pembenahan lahan dan pembangunan restoran.

    "Dengan sisa 105 hari dan model yang akan dibangunnya sepertinya tidak akan ada masalah, karena itu pembangunannya vertikal tidak horizontal jadi hanya membenahi lahan dan membangun restoran-restoran tipikal," ucap Prasetyawati.

    Hal senada disampaikan Sekretaris Komisi IV, Buky Wibawa, dengan adanya revitalisasi tahap kedua ini, diharapkan penataan Situ Ciburuy dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

    Apalagi Situ Ciburuy merupakan ikon wisata di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung Barat.

    “Kami berharap dengan selesainya revitalisasi Situ Ciburuy dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara serta dapat meningkatkan perekonomian di daerah tersebut,” ujarnya.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Sebut Revitalisasi Situ Ciburuy Tahap 2 Terhambat Proses Lelang

    Terkini

    Iklan

    Close x