Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Gandeng Semua Pihak Termasuk Kadin, Polda Riau Targetkan Herd Immunity Segera Tercapai

15 Sep 2021, 12:03 WIB Last Updated 2021-09-15T05:03:24Z



BERANTAS HARIAN, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau secara bertahap mendistribusikan 20,5 ton oksigen cair ke sejumlah rumah sakit di Kota Pekanbaru.

Oksigen cair ini merupakan bantuan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Riau.

Selain oksigen cair, Kadin Riau juga memberikan 400 unit tabung oksigen dan 175 unit regulator kepada rumah sakit yang membutuhkan.

Selain itu, hadir pula Dewan Kehormatan Kadin Riau sekaligus Anggota DPR RI dan mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Ketua Umum Kadin Riau, Juni Ardianto Rachman, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, M Lutfi, perwakilan Korem 031/Wira Bima dan Lanud Roesmin Nurjadin.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilaksanakan pada Sabtu (12/9/2021) kemarin, di Pusat Vaksin RS Bhayangkara Polda Riau di Jalan Jenderal Sudirman 235 Pekanbaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun dan pejabat penting Polda Riau.

Selain itu, Dewan Kehormatan Kamar Dagang dan Industri Riau serta Anggota DPR RI dan mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua Kadin Riau Juni Ardianto Rachman, Ketua Otoritas Jasa Keuangan Riau (OJK), M Lutfi, perwakilan Korem 031/Wira Bima dan Lanud  Roesmin Nurjadin juga hadir.

 Agung menuturkan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Kadin, OJK dan Polda Riau.

Bantuan liquid oksigen, regulator dan tabung oksigen diungkapkan Jenderal bintang dua itu, akan disalurkan secara kontinyu dan terjadwal. Pihaknya pun mengerahkan langsung tim pengawalan agar pendistribusian bisa berjalan lancar.

"Agar ketersediaan oksigen di rumah sakit bisa terus kita jaga," ungkap Irjen Agung.

Selain itu, mantan Deputi Bidang Intelijen Siber BIN itu mengatakan, pihaknya juga menggelar vaksinasi massal dengan 2.528 dosis yang diberikan.

Vaksin ini juga merupakan bantuan dari Kadin Riau yang sebelumnya diperoleh dari OJK Riau. Vaksin ditujukan untuk orang-orang yang bekerja di sektor UMKM.

Dijelaskannya, siapa saja bisa memanfaatkan fasilitas yang dimiliki Polda Riau. Salah satunya adalah Pusat Vaksin yang kapasitasnya bisa mencapai 5.000 orang per hari.

"Pada kesempatan ini saya juga berterimakasih kepada Bapak Andi Rachman yang sudah menindaklanjuti dan meneruskan komunikasi kami beberapa waktu lalu, bagaimana kebutuhan vaksin masyarakat Riau bisa ditingkatkan," ucapnya.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dengan Kadin Riau dan OJK Riau akhirnya bisa terselenggara pemberian vaksin untuk masyarakat yang sungguh sangat memerlukan. Saat ini dengan target vaksinasi 4 jutaan penduduk, kita baru bisa 1,8 juta. Kita masih diangka 40 persen. Maka kita terus menggelorakan vaksinasi, utamanya soal ketersediaan terus kita upayakan," imbuh Irjen Agung.

Apalagi, kata dia, Polda Riau memiliki target pendistribusian 19 ribu vaksin per hari. Oleh karena itu, stok vaksin yang dimiliki, akan segera diberikan kepada masyarakat secepatnya.

"Alhamdulillah selama ini lancar, semua bisa dilayani dengan baik. Untuk masyarakat umum, mahasiswa, masyarakat suku pedalaman di kawasan hutan dan sebagainya, dan kali ini kita layani untuk penguatan ekonomi, masyarakat UMKM. Ini tentu sangat positif artinya impact-nya untuk kita bisa menjaga pertumbuhan ekonomi dan produktifitas kita. Karena ekonomi di Riau ini sudah cukup baik dan maju, akan terus kita tingkatkan," ulasnya.

Ia menambahkan, tidak hanya vaksinasi untuk mencegah penularan, penanganan Covid-19 di Riau juga menyentuh masyarakat yang pernah terpapar dan dirawat di rumah sakit.

Untuk itu, disalurkan pula bantuan regulator, tabung dan liquid oksigen untuk membantu kesembuhan masyarakat yang membutuhkan.

Hal senada disampaikan Ketua Kadin Riau Juni Ardianto Rachman. Dikatakannya, pihaknya bekerja sama dengan OJK Riau dan Polda Riau juga menyelenggarakan vaksinasi massal bagi UMKM. Ada 2.528 dosis vaksin yang disiapkan.

"Yang mana OJK Riau mendapatkan kuota 13 ribu dosis vaksin, dan kami dari Kadin Riau mendapatkan kuota 54 persen, sekitar 7 ribuan. Kita sebar ke sejumlah kabupaten dan kota. Untuk di Pekanbaru kita salurkan 2.528 dosis vaksin," ucapnya.

Ia berharap seluruh pemangku kepentingan di Riau bisa mengupayakan jumlah vaksin yang bisa masuk ke Bumi Lancang Kuning.

"Semoga Riau bisa segera mencapai kekebalan kelompok. Supaya aktivitas masyarakat bisa lebih maksimal, dan pergerakan ekonomi tetap terjaga,” ucapnya.

(red)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_