Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Desa Talang Jerinjing Mengadakan Rapat Pembahasan APBDes Perubahan TA 2021

1 Sep 2021, 13:48 WIB Last Updated 2021-09-16T07:41:07Z


Suasana Rapat

HARIANBERANTAS, INHU- Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan rapat pembahasan perubahan APBDes P tahun anggaran 2021, Selasa (31/08/2021)


Rapat musyawarah ini dihadiri oleh unsur pimpinan daerah Sekcam Rengat Barat Atfes Feri, Kades Talang Jerinjing Edi Priyanto, Ketua Badan permusyawatan Desa (BPD) Komaruddin beserta anggota, perwakilan masyarakat sekitar 20 orang dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).


Sebelum rapat dibuka sempat terjadi ketegangan, dimana dalam kesempatan itu ketua BPD Komaruddin menyampaikan secara langsung jika dirinya telah mengundurkan diri dari ketua BPD dan surat pengunduran diri sudah di sampaikan Ke Kantor Desa yang diterima langsung oleh Kepala desa, sehingga Komaruddin meminta untuk dipilih penggantinya untuk  memimpin rapat yang telah diagendakan.


"Sejak dari awal saya  saya telah berjanji jika suatu saat menjadi ASN akan mengundurkan diri. Oleh sebab itu saya mundur karena takut terseret hukum jika ada kesalahan terkait anggaran desa" ujarnya.


Sedangkan Kades Talang Jerinjing Edi Priyanto mengatakan "terkait pengololaan anggaran desa sebenarnya saya lebih takut, soalnya semua terkait dana desa pertanggungjawabannya berada di tangan Kades. Sedangkan Ketua BPD kata Edi, cuman pengawasan dipelaksanaannya saja. Katanya.


Sementara salah satu masyarakat yang hadi inisial S ketika dikomfirmasi awak media mengatakan, "Jika benar Ketua BPD telah mengundurkan diri, maka tidak berhak lagi untuk menandatangani dan memimpin rapat. Semua haknya dicabut sesuai dengan undang undang nomor 6 tahun 2016" Tegasnya.


Menanggapi hal itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Rengat Barat Atfes Feri mengatakan, meskipun Komaruddin telah memberikan surat pengunduran diri, namun masih ada haknya sebagai ketua BPD sebelum pemerintah kabupaten Indragiri hulu mengeluarkan SK pelantikan dari Bupati, Kata Feri.


Dari meja pimpinan rapat, Feri langsung meminta persetujuan perwakilan masyarakat yang hadir apakah rapat pembahasan perubahan APBDes setuju atau tidak jika Komaruddin yang memimpin rapat.


"Apakah setuju rapat perubahan apbd desa dipimpin oleh kerua BPD (Komaruddin,red)? Sekitar 65 % wakil masyarakat setuju dari 5 Dusun di Desa Talang Jerinjing.


Sedangkan bagi anggota BPD yang belum hadir, kita diskor sejenak agar Ketua BPD menelepon anggotanya untuk hadir dan direkam sebagai alat bukti, Tambah Feri. ***(Pinten S)


MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_