Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Dedy Yon Tutup Kegiatan KKN Mahasiswa UPS

8 Sep 2021, 14:04 WIB Last Updated 2021-09-21T12:27:28Z

Wali Kota Tegal Dedy Yon Menandatangani Berita Acara Penutupan KKN Mahasiswa PUS
HARIAN BERANTAS, TEGAL - Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa dan mahasiswi Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal selama satu bulan lebih di wilayah Kota Tegal yang diikuti 150 mahasiswa dan 9 dosen pendamping, resmi ditutup Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono melalui zoom meeting di Command Room, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, Rabu (8/9/2021) 

Dalam sambutannya, Dedy Yon menyampaikan ucapan terima kasih kepada UPS Tegal yang telah melaksanakan KKN di wilayah Kota Tegal selama hampir 1 (satu) bulan lebih.

“Saya berterima kasih kepada mahasiswa Universitas Pancasakti yang telah melaksanakan KKN di wilayah kecamatan Tegal Barat, Margadana dan Tegal Timur. Saya yakin kedatangan para mahasiswa ke wilayah ini telah memberi banyak manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Wali Kota Tegal.

Ia berharap hal-hal yang telah tersinergi antara mahasiswa KKN dan masyarakat di lokasi KKN, dapat menjadi sebuah program dan kegiatan baru yang inovatif. Selain itu, yang penting menurutnya adalah bagaimana membuat agar program-program hasil KKN harus mudah diadopsi masyarakat.

Hasil KKN harus bisa dilakukan sebagai sebuah tradisi yang baik oleh masyarakat, harus bisa berlangsung terus menjadi sebuah kebiasaan baik yang berkesinambungan dan jangan sampai hasil KKN hanya dilaksanakan selama mahasiswa masih dalam program, kemudian hilang setelah program KKN selesai. 

Rektor Universitas Panca Sakti Tegal Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal, atas bimbingan dan bantuan serta koreksi dan masukan yang diberikan kepada mahasiswa KKN selama melaksanakan KKN di wilayah Kota Tegal.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi amal baik bagi kita semuanya dan bisa terjalin kerjasama yang meningkat, baik secara kuantitas maupun kualitas,” Kata Fakhruddin.

Dedy Yon Berikan Topy Tanda Penutupan KKN Mahasiswa PUS

Fakhruddin menyampaikan bahwa KKN ini bertujuan untuk membina, menempa, mengasah pada calon-calon sarjana yang pada hakekatnya merupakan kader pembangunan dimasa mendatang, dan dalam pelaksanaan KKN inilah mahasiswa KKN bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dari bangku kuliah untuk diterapakan di lapangan. 

Fakhrudin menyampaikan meskipun dalam pelaksanaan KKN mahasiswa UPS ini dalam situasi pendemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM, namun tidak menyurutkan arti, semangat untuk mengabdikan ilmu yang sudah didapat dan di aplikasikan di lapangan.

Beberapa program unggulan yang sudah dilakukan oleh mahasiswa KKN UPS di wilayah Kota Tegal yakni program bahan bakar cair dari plastik, program pengolahan sampah untuk pembuatan kompos dari kelompok KKN di Kelurahan Panggung dan program aquaponic.

“Kami berharap, program-program unggulan ini bisa ditingkatkan lagi dan tidak berhenti sampai disini saja,” pungkas Fakhrudin.

(ag)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_