Iklan

iklan

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE Resmikan Aplikasi m-PPKAD

16 Sep 2021, 20:15 WIB Last Updated 2021-09-19T13:20:45Z

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE meresmikan aplikasi mobile Pengaduan dan Konsultasi Keuangan dan Aset Daerah (m-PPKAD) di Ruang Auditorium Kantor Bupati Yopi Arianto Lantai IV Rabu (14/09/21) .
HARIAN BERANTAS, INHU - Acara ini dihadiri oleh Kepala Kominfo Jawalter S, S.Pd, M.Pd, Pejabat Eselon IV masing-masing Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Inhu, Kepala Desa di Inhu, Pihak Ketiga/Mitra juga masyarakat.

“Aplikasi m-ppkad ini bertujuan untuk mempermudah pengaduan masyarakat secara online,” kata Bupati.

Selain itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memperoleh informasi yang akurat, tepat dan mudah terkait administrasi aset dan keuangan selama ini.

“Karena aplikasi ini yang terbaru, sesuai dengan perkembangan IT,” ujarnya.

Bahkan, aplikasi m-PPKAD yang lengkap akan memudahkan ASN dalam bekerja. Sebab, sudah diprogramkan khusus untuk efisiensi kerja.

Oleh karena itu, tidak ada lagi keluhan yang dirasakan oleh semua pihak. Ia  berharap jika ada permohonan baru yang diajukan oleh OPD, harus diajukan ke Kementerian.

“Manfaatkan aplikasi dengan sebaik-baiknya,” pinta Bupati.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan m-PPKAD Indragiri Hulu, Ria Herlina menyampaikan bahwa latar belakang dan tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk menjawab pengaduan masyarakat dan perangkat daerah yang terbatas cakupannya.

Alasannya karena luasnya wilayah Indragiri Hulu, situasi pandemi COVID-19, kesibukan pekerjaan sehingga layanan konsultasi terkadang sulit dilakukan.

Melalui program aplikasi terbaru ini, keluhan ke depan tidak akan ada lagi, karena sistem dalam aplikasi telah diproses dengan baik.

“Di mana, tujuan dari aplikasi ini adalah untuk membantu, memperluas jangkauan layanan,” ujarnya.

Sedangkan akses aplikasi adalah https://m-ppkad.inhukab.go.id/public/ dan untuk login menggunakan email dan password.

Plt Kepala BPKAD Indragiri Hulu Suyono pada kesempatan itu Rabu (15/9) mengatakan aplikasi ini sesuai dengan perkembangan TI, dimana pentingnya penyampaian masalah dan solusi di satu sisi.

“Aplikasi ini dapat meningkatkan kinerja pengelolaan dan pemerintahan daerah. Kedepannya, aplikasi terbaru ini dapat meringankan beban kerja ASN dalam mengelola aset daerah, ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis) Jawalter Situmorang, S.Pd, M.Pd juga mengatakan kepada wartawan bahwa aplikasi m-ppkad sangat bagus untuk diakses.

“Dengan aplikasi m-ppkad, kami mendapatkan layanan yang lebih cepat dan akurat dibandingkan manual,” pungkasnya.

(htbrt)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_