Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Aksi heroik anggota TNI di Batam menyelamatkan nyawa seorang pemuda dari maut

Sep 20, 2021, 22:22 WIB Last Updated 2021-09-20T15:23:47Z

Foto Rombongan TNI dari kesatuan Raider Yonif 136 dan Kodim 0316 saat membawa pemuda nekat bunuh diri 
HARIAN BERANTAS, BATAM - Aksi nekat seorang pemuda warga Batu Aji yang hendak bunuh diri dengan melompat dari Jembatan Barlang di Kota Batam akhirnya berhasil diselamatkan oleh anggota dan anggota TNI 0316 dari satuan Raider136 beserta rekannya dari satuan Kodim 0316 Batam.

Peristiwa tersebut diketahui bermula saat seorang wanita berinisial Ana sedang melintas mencari botol bekas. Saat itu ia melihat seorang pria yang ingin mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari ketinggian jembatan.
 
Melihat hal tersebut, wanita ini langsung meminta bantuan rombongan TNI anggota Satgas Raider dan Kodim untuk menyelamatkan pemuda tersebut.

“Saya sedang mencari botol bekas di pinggir jembatan, kemudian saya melihat seorang pemuda duduk di bibir jembatan yang ingin melompat. Saya berdoa ia Allah tidak melompat dulu. Kemudian saya melihat rombongan TNI melintasi jembatan dan Alhamdulillah TNI berhasil menyelamatkan pemuda tersebut,'' ujarnya.

Sementara itu, personel Satgas TMMD 112 di Kodim 0316/Kopda KS Marpaung, mengatakan, aksi pemuda bernama (PS) Usia (18) wagra di Desa Kibing Batu Aji, Kota Batam itu, ingin mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari Jembatan Barrelang karena ada masalah.

Menurutnya, dirinya dan rekan-rekannya dari Yonif 136 saat itu sedang melakukan kegiatan  TNI Manunggal untuk membangun desa. Dikatakannya, saat itu dirinya sedang meminta izin kepada Letnan Satu Afrizal dan SSK untuk mencari makan pagi di sekitar jembatan 1 barelang.

Pada saat yang sama, Ana yang berada di lokasi langsung menginformasikan bahwa di sekitar jembatan ada seorang pemuda yang mencoba bunuh diri. Dia pun bergegas melompat dari sepeda motornya untuk melakukan penyelamatan.

''Saya langsung loncat dari motor dan lari ke TKP lalu menarik pemuda itu. maka kita aman ke warung milik warga,''ucapnya.

(mitra)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_