Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Warga Desa Angkasa Terima 4 Tahap sekaligus Bantuan Langsung Tunai

21 Agu 2021, 13:23 WIB Last Updated 2021-08-21T06:23:22Z

Foto Pambagian BLT di Desa Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan 
HARI BERANTAS, PELALAWAN - Pemerintah Desa (Pemdes) Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Penyaluran bantuan kepada keluarga terdampak Covid-19 ini dilakukan di halaman kantor Desa Angkasa, Kamis (19/08/21).

Bantuan tersebut diberikan dalam 4 tahap sekaligus, mulai Februari hingga Mei 2021 dan disaksikan Camat Bandar Petalangan Mukhtarius beserta jajarannya dan dan para staf Desa Angkasa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Angkasa Rudi Suprianto menyampaikan terima kasih kepada Camat Bandar Petalangan yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan pendistribusian BLT di desa Angkasa. Selain itu, Rudi pun mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia.

“Saya dan segenap jajaran Pemerintah Desa Angkasa mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, semoga selalu jaya.”

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat Desa Angkasa yang menerima BLT ini agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan pada tahap II ini diberikan selama empat bulan sekaligus mulai Februari, Maret, April dan Mei kepada 75 KPM.

Adapun Besaran BLT per bulan adalah Rp. 300.000 sehingga total yang diterima setiap keluarga penerima manfaat sebesar Rp. 1.200.000.

Camat Bandar Petalangan, Mukhtarius dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok bagi penerima manfaat.

''Jangan melihat besar kecilnya bantuan yang kita dapatkan, yang terpenting kita bersyukur. Mari kita sholat berjamaah setiap sholat lima waktu agar kita selalu diberikan kesehatan dan panjang umur serta dijauhkan dari wabah Covid-19 yang sedang mewabah,'' ujarnya.

Selain itu, ia juga menginformasikan situasi terkini perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pelalawan yang sudah memasuki level 3. Oleh karena itu, Mukhtarius mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan yang direkomendasikan oleh Pemerintah dengan sering mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi keramaian dan selalu pakai masker saat bepergian.

(rz)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_