Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Wakil Bupati Yusman Zega Resmi Membuka Latihan Paskibraka 2021

2 Agu 2021, 17:16 WIB Last Updated 2021-08-03T11:41:16Z

Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, saat Memimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Pasukan Pengibaran di halaman Aula Kantor Bupati Nias Utara, Senin (02/08/21)

HARIAN BERANTAS, NIAS UTARA - Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi., M.Si. Memimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Nias Utara Tahun 2021 yang digelar di halaman Aula Kantor Bupati Nias Utara, Senin (02/08/21).

Mengawali sambutannya, Yusman Zega mengucapkan selamat kepada para peserta yang terpilih menjadi anggota PASKIBRAKA Kabupaten Nias Utara pada tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan kepada seluruh peserta PASKIBRAKA sebanyak 21 siswa terpilih dari jenjang SMA dan SMK se-Kabupaten Nias Utara, bahwa tujuan diklat yang akan dilaksanakan adalah untuk memperkuat ketahanan fisik dan kesiapan mental dalam mengemban misi sebagai bagian dari tugas menyukseskan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

''Hal ini sangat penting di lakukan setiap tahunnya, kepada peserta anggota Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih.Pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesi ke-76 di Kabupaten Nias Utara,'' ucapnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati berpesan kepada anggota PASKIBRAKA agar hasil pendidikan dan pelatihan yang akan dilaksanakan dapat menginspirasi sikap dan perilaku sehari-hari sehingga dapat menjadi contoh dan panutan bagi siswa dan generasi muda lainnya.

Sementara itu, kepada Harian Brantas kepala Dinas Kominfo kabupaten Nias Utara AferianusTelaumbanua SS.MM, menambahkan bahwa hari ini Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, membuka secara resmi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan anggota Paskibraka tingkat Kab. Nias utara tahun 2021.

Tambah Kadis Kominfo peserta anggota paskibraka sebanyak 21 orang dari Siswa/I SMA dan SMK se-kabupaten Nias Utara,dan Unsur pelatih dari TNI 3 personil dari Polri 1 personil dan ASN 3 orang.

Aferianus menambahkan, ada 21 anggota paskibraka dari siswa/siswi SMA dan SMK se-Kabupaten Nias Utara, dan 3 pelatih dari TNI, 1 personel dari Polri dan 3 ASN.

Pada kesempatan itu juga hadir Plh. Sekretaris Kabupaten Nias Utara Folo'o Harefa dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara serta para pelatih dari TNI dan Polri.

Sumber: Dinas Kominfo Nisut.




MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_