Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Usai menyerahkan Mandat, Feri minta Pimpinan Cabang SPRI Riau untuk mengamalkan AD/ART

12 Agu 2021, 13:53 WIB Last Updated 2021-08-13T07:22:22Z

Foto penyerahan Mandat penyerahan mandat DPC SPRI di Kabupaten Rohil dan Kampar Kamis (12/8/2021)

HARIANBERANTAS PEKANBARU - Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi sekaligus penyerahan mandat DPC SPRI di Kabupaten Rohil dan Kampar Kamis (12/8/2021).

Acara digelar di kantor DPD SPRI Provinsi Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Rapat koordinasi yang bertujuan untuk sinkronisasi kinerja antar level manajemen di SPRI Provinsi Riau ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Prokes Covid 19, menggunakan masker dan rajin cuci tangan.

Usai menyerahkan surat mandat kepada calon pengurus dari kabupaten Rohil dan kabupaten Kampar, Ketua DPD SPRI Provinsi Riau Feri Sibarani memberikan pesan tegas dan jelas bahwa pimpinan SPRI di wilayah kerja masing-masing SPRI DPC dapat mengadakan rapat untuk mempersiapkan pembentukan pengurus DPC dengan mengangkat seorang pemimpin yang memiliki kapasitas dan wawasan jurnalist yang memadai untuk dapat menggerakkan roda organisasi SPRI .

“Saat saya menyerahkan amanah ini, saya berharap semua calon pengurus dapat mengamalkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga SPRI yang telah saya berikan kepada mereka dengan baik dan profesional sesuai dengan fungsi pokok organisasi,” kata Feri.

Dalam paparannya, Feri juga meminta kepada seluruh calon pengurus DPC SPRI untuk membangun hubungan dengan semua pihak , baik pemerintahan dan kelompok masyarakat lainnya agar terjalin hubungan antara institusi.

“Saya berharap seluruh calon pimpinan di DPC khususnya Ketua Sekretariat dan Bendahara dapat bersinergi membangun hubungan baik dengan semua pihak, antara lain Pemerinta Daerah, Polres, Kodim, DPRD, Kejaksaan dan kelompok masyarakat lainnya guna menciptakan kerjasama yang baik dan terarah dalam rangka membangun daerah masing-masing,” lanjut Feri Sibarani.

Ia menegaskan, Organisasi Pers SPRI yang mengayomi perusahaan pers dan jurnalis di daerahnya masing-masing dapat menjalankan fungsinya secara profesional dan optimal sesuai UU Pers dan tidak takut dengan tantangan yang ada.

“Kita menyadari bahwa tantangan dunia pers ke depan semakin berat, dan berisiko, namun jangan pernah gentar kepada siapa pun, beritakan saja apa yang kita dengar, kita tahu dari masyarakat, asalkan sumbernya jelas dan faktanya ada, siapa pun dia, laknasanakan Tugas pers profesional sesuai UU Pers," jelasnya.

Diakhir wawancaranya dengan sejumlah media usai agenda rapat koordinasi dan penyerahan amanat DPC SPRI, Feri Sibarani tak lupa mengingatkan seluruh wartawan dan perusahaan pers yang tergabung dalam SPRI untuk bersatu padu. Selain itu, Feri bahkan meminta kesadaran sosial harus dibangun di lingkungan Organisasi Pers SPRI.

“Bukan hanya masalah kinerja pers yang kita hadapi dan jalankan, tetapi juga masalah sosial di antara anggota SPRI yang juga harus kita wujudkan untuk membangun hubungan yang solid dan perjuangkan. Kita harus mencapai mimpi bersama melalui SPRI dengan komitmen yang kuat secara bersama. -sama," tutup Feri.

(red)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_