Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Sidang Paripurna DPRD Jawa Barat Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

17 Agu 2021, 18:00 WIB Last Updated 2021-08-21T11:06:23Z

Sidang Paripurna secara Daring DPRD Jabar mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI
HARIAN BERANTAS, KOTA BANDUNG - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat memimpin rapat paripurna online untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung DPR RI, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 16 Agustus 2021.

Usai rapat paripurna, Taufik memaparkan apa yang disampaikan Presiden di Gedung DPR/MPR/DPD RI, yang menekankan pada persoalan persatuan dan kesatuan sebagai suatu bangsa. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

''Yang kita inginkan adalah persatuan karena untuk mencapai kemerdekaan ini tidak mudah, jadi kita harus bersatu. Kita ingin bersatu, dengan semangat kita di tahun 45 yang kita sama-sama meski belum lahir. Dengan semangat gotong royong, semangat kita mengusir penjajah,'' kata Taufik.

Untuk itu, Taufik mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam memerangi Covid-19. Karena tanpa kerja sama seluruh komponen masyarakat, pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini akan sulit diatasi.

''Jadi kita harus bersatu, tanpa gotong royong kita tidak bisa. Tidak bisa hanya presiden, gubernur, menteri, para pimpinan, jadi kita harus bekerja sama. Covid ini harus dibuang, harus ditinggalkan dengan gotong royong,''imbuhnya.

Taufik juga menyinggung soal vaksinasi di Jawa Barat. Menurutnya, vaksinasi di Jabar tidak bisa disamakan dengan DKI Jakarta.

“Karena populasi kita 50 juta, insya Allah kalau ada vaksinnya, Desember 2021 kita juga sudah bisa menyelesaikan program vaksinasi ini,” ujarnya.

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_