Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Sembari Menunggu Pembeli, Satreskrim Polres Inhu Tangkap Pengedar Narkoba Jenis Shabu

19 Agu 2021, 03:04 WIB Last Updated 2021-08-19T03:54:52Z

Foto AS alias Andi terduga pengedar Sabu dan Barang Bukti yang berhasil diamankan Tim Opnas Polres Inhu 

HARIAN BERANTAS, INHU - Satuan Reserse Narkoba Polres Inhu menangkap seorang pengedar narkoba yang diduga memiliki sabu yang telah menjadi incaran selama beberapa hari.

Terduga pengedar sabu berinisial AS alias Andi (36), warga Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat Inhu, ditangkap saat menunggu pembeli sabu, di jalan penghubung antara Desa Barangan dan Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Sabtu, (14/08/ 21) pukul 19.00 WIB.

Saat itu dari tangan tersangka, tim berhasil mengamankan 2 paket sabu berukuran sedang dengan berat sebesar 1,11 gram. Selain itu tim juga mengamankan sepeda motor yang digunakan tersangka serta barang bukti lainnya.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui Humas PS Paur Polres Inhu, Aipda Misran saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18 /08 / 21) membenarkan penangkapan seorang tersangka narkoba di kawasan Rengat Barat.

Ia menjelaskan, pada Senin 9 Agustus 2021, anggota Satres Narkoba Polres Inhu mendapat informasi dari masyarakat adanya transaksi narkoba yang kerap terjadi di Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kepala Satuan Opnas  Satres  Narkoba, AKP Aris Gunadi, langsung memerintahkan Kanit Opnas Satres Narkoba  Ipda Donni Patria untuk memimpin tim melakukan penyelidikan. Setelah beberapa hari di lapangan, penyelidikan mengarah pada salah satu pria berinisial AS alias Andi.

Tim terus memantau dan mengintai pergerakan Andi, hingga akhirnya pada Sabtu sore, Andi terlihat mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor BM 2442 VQ menuju jalan penghubung antara Desa Redang dan Desa Barangan. Sesampainya di tempat sepi yang jauh dari rumah penduduk itu, Andi berhenti dan duduk di atas sepeda motornya seolah sedang menunggu seseorang.

Menyadari dirinya sedang datangi anggota tim kepolisian, AS langsung melempar bungkusan plastik yang diduga paket narkoba. Sementara itu, tim Opnas yang melihat aksi lemparan yang dilakukan AS, langsung mengambil bungkusan plastik yang ternyata berisi 2 paket sabu siap edar.

Tim pun dengan cepat mengamankan tersangka dan melakukan  interogasi. Tersangka (AS) mengaku sabu-sabu itu merupakan miliknya yang akan dijual ke salah satu teman sekaligus merupakan pelanggan setianya.

''Selama ini, tersangka telah mendapat pasokan sabu dari seseorang yang identitasnya telah diketahui oleh tim dan masuk dalam Daftar pencarian Orang (DPO) Satuan Narkoba Polres Inhu. Selain tersangka dan barang bukti narkoba, tim opnas juga mengamankan 1 unit sepeda motor, handphone, uang tunai Rp 50.000 dan barang bukti lainnya terkait narkoba. Kasus ini terus dikembangkan karena diduga masih ada tersangka lainnya yang terlibat,” kata Misran.

Pinten S

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_