Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Satuan Narkoba Polres Kampar Tangkap Tersangka Pengedar Shabu di Desa Kualu Nenas Tambang

7 Agu 2021, 12:36 WIB Last Updated 2021-08-09T05:41:13Z

Foto ZU alias PJ (36), warga Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar terduga pelaku kejahatan Narkotika 

HARIAN BERANTAS, KAMPAR - Tim Ops Narkoba Polres Kampar yang akrab dipanggil Tim Ojoloyo Polres Kampar kembali menangkap seorang terduga pengedar narkoba jenis sabu  di rumahnya pada Jumat sore (8/6/2021).

Pelaku narkoba yang ditangkap polisi adalah ZU alias PJ (36), warga Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Dari tangan pelaku, ditemukan barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening seberat 2,86 gram, 1 unit ponsel merek Sony Xperia dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Pengungkapan kasus ini dimulai pada Jumat (8/6/2021) sekira pukul 15.00 WIB, saat itu Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Kampar mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di Dusun II. Sei Putih, Desa Kuala Nenas, Kecamatan Tambang.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Kampar langsung turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 16.00 WIB, tim berhasil mengamankan  ZU alias PJ saat berada di rumahnya.

Selanjutnya dengan didampingi aparat desa setempat, dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening dalam kotak rokok Sampoerna yang disimpan di saku celana tersangka ZU.

Petugas juga menyita sejumlah barang bukti lain terkait kasus ini, tersangka dan barang bukti tersebut kemudian dibawa ke Polres Kampar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Satres Narkoba AKP Daren Maysar SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini. Dia  mengatakan, hasil pemeriksaan urine tersangka ZU positif Methamphetamine.

''Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan pasal 114 (1) junto pasal 112 (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal hukuman penjara 5 tahun,'' ungkapnya.

(teteh Imut)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_