Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Polres Inhu Gelar Vaksinasi Covid-19 di Taman Rekreasi Belilas, Pengusaha Surianto: Ini membantu pemerintah untuk masyarakat

21 Agu 2021, 01:32 WIB Last Updated 2021-08-20T20:28:15Z

Polres Indragiri Hulu (Inhu) dan Polsek Seberida gelar  vaksinasi Covid-19 kepada ratusan warga sekitar di taman rekreasi Panorama Belilas, Kamis 19 Agustus 2021.
HARIAN BERANTAS, INHU - Pihak Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Seberida menggelar dan mengawasi proses vaksinasi Covid-19 kepada ratusan warga sekitar di taman rekreasi Panorama Belilas, Kamis 19 Agustus 2021.

“Vaksin yang kita gunakan adalah vaksin Polri, total penduduk yang menerima vaksin sebanyak 120 orang untuk dosis satu (1) dan dosis ke-dua (2) sebanyak 30 orang,” kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui Kapolsek Seberida, Kompol Hendri Suparto di ruang kerjanya, Jumat (20/08/21).

Ia menjelaskan, ada beberapa masyarakat sasaran penerima vaksin Covid-19 yang ikut dalam vaksinasi tersebut, yakni lansia (lansia), pendidik atau guru dan pegawai negeri. Sementara itu, 12 petugas vaksinator dikerahkan dari Dinas Kesehatan Inhu dan Puskesmas Pangkalan Kasai.

“Vaksin yang digunakan sebanyak 15 vial. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, aman, tertib dan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik taman rekreasi Panorama Belilas, Surianto, ketika ditanya mengenai tempat usahanya menjadi lokasi vaksin, bahkan dikabarkan telah mengeluarkan uang untuk menyediakan makanan dan minuman baik bagi penerima vaksin maupun tenaga kesehatan dan petugas keamanan. Pengusaha yang akrab disapa Yanto ini sembari tersenyum dia mengatakan bahwa dirinya bermaksud membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19. 

Menurutnya, apa yang dilakukannya semata-mata untuk kesehatan masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dengan harapan Covid-19 cepat berakhir dan kondisi kembali normal.

Selain itu, lanjut dia, bisa dibayangkan jika PPKM level 4 diterapkan di Kabupaten Inhu, dipastikan para pelaku usaha akan lumpuh dan tiarap lantaran tidak bisa bertahan lagi, perekonomian pasti akan semakin terpuruk.

'' Namun jika kondisi normal, masyarakat sehat, ekonomi pasti bangkit, yang pasti berdampak positif bagi usaha yang kita jalankan,” ujarnya ramah.

(htbrt)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_