Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Pertanian Bisa Difokuskan Saat Pandemi

    HARIAN BERANTAS
    10/08/2021, 18:39 WIB Last Updated 2021-08-21T12:02:52Z

    Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan II Kabupaten Bandung, Tia Fitriani
    KOTA BANDUNG - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan II Kabupaten Bandung, Tia Fitriani, menggelar Reses III Tahun Sidang 2020-2021 di Jalan Raya Rancaekek, Jelekong, Kabupaten Bandung. Selasa (10/8/2021).
     
    Politisi perempuan dari Partai Nasdem ini mengungkapkan beberapa aspirasi masyarakat tersampaikan, antara lain terkait PPKM darurat yang terdampak oleh pelaku UMKM yang kesulitan berjualan dan di-PHK.

    Sementara itu, di satu sisi, sektor pertanian tidak terlalu berdampak sehingga masyarakat tetap dapat melakukan aktivitasnya.

    “Yang jelas aspirasi mereka rata-rata sama, seperti sektor pertanian tidak terlalu terpengaruh PPKM, mereka tetap bisa bertani dan bertani seperti biasa, tapi sektor UMKM sangat signifikan dipengaruhi omzet mereka yang menurun, kesulitan dalam jualan, bahkan PHK. Karena PPKM Darurat diberlakukan,” kata Tia.

    Dikatakannya, khusus untuk Pilkada II Kabupaten Bandung yang sebagian besar memiliki lahan kecil di rumahnya, Tia berharap Pemprov bisa hadir dengan mengadakan pelatihan pertanian, baik budidaya ikan maupun sayuran, sehingga pemberdayaan ekonomi masyarakat dapat terbantu. setidaknya menjaga ketahanan pangan keluarga.

    Ia mengatakan, khusus untuk Pilkada II Kabupaten Bandung yang sebagian besar memiliki lahan sempit di rumahnya, Tia berharap pemerintah provinsi dapat hadir dengan mengadakan pelatihan pertanian, baik budidaya ikan maupun sayuran, sehingga pemberdayaan ekonomi masyarakat dapat terbantu. setidaknya menjaga ketahanan pangan keluarga.

    “Kalau di daerah pemilihan saya di Kabupaten Bandung, mereka memiliki lahan sempit di rumahnya yang bisa diberdayakan secara ekonomi, karena sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang tidak terkena dampak pandemi,” ujarnya.

    “Saya berharap ke depan Pemprov bisa memberikan pemberdayaan ekonomi dengan memberikan pelatihan budidaya ikan atau sayuran, setidaknya ketahanan pangan keluarga bisa terjaga,” tutup Tia.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Pertanian Bisa Difokuskan Saat Pandemi

    Terkini

    Iklan

    Close x