Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Nelayan Produsen Pantai Utara Nias Gelar HUT Kemerdekaan RI ke-76

17 Agu 2021, 15:07 WIB Last Updated 2021-08-17T08:07:12Z


HARIAN BERANTAS, NIAS UTARA - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Koperasi Nelayan Produsen Pantai Utara menggelar Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih yang bertempat di Pantai Sohahau, Desa Sihene'asi, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Utara. Provinsi Sumatera pada Selasa (17/08/21) mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Upacara dilaksanakan di lapangan yang cukup sederhana yang telah disiapkan panitia sehingga pada saat pengibaran bendera merah putih seluruh nelayan dan tamu iundangan lainnya masuk ke lapangan.

Sebelum acara dimulai, ketua panitia menghimbau kepada seluruh peserta termasuk petugas pengibaran bendera Sang Merah Putih yang melibatkan tiga siswa SMK BNKP Luzamanu yaitu Evi Kristian Gulo, Cindi Selayani Harefa dan Iman Jul Putra Kasih Gulo. Termasuk Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Nias Utara, Sabar Jaya Telaumbanua yang bertindak sebagai Inspektur Upacara untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Acara diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara,selanjutnya memanjatkan doa, kemudian pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersamaan.

Usai upacara pengibaran bendera merah, petugas langsung membubarkan barisan untuk ikut menyaksikan HUT RI Virtual yang disiarkan langsung dari Istana Kepresidenan Jakarta.

Setelah acara berakhir, para nelayan dan elemen terkait lainnya di bawah komando Sabar Jaya didampingi Sekretariat Kesbangpol Kabupaten Nias Utara, Yuniman Nazara langsung melakukan pembersihan sampah di pantai sebagai wujud HUT ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kesempata itu, Sabar juga berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara serta pemerintah provinsi Sumut dan pemerintah pusat agar memberikan perhatian kepada kelompok koperasi nelayan produsen putra pantai utara.

''Ini adalah sebagai bentuk kemerdekaan dan kepedulian terhadap masyarakat, apalagi di saat-saat seperti pandemi saat ini,'' ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Koperasi Perikanan Produsen Pantai Utara Trisman Gea. Dirinya mengajak seluruh anggota nelayan seusai upacara untuk pergi ke pantai bersama-sama membersihkan sampah yang berserakan. Menurutnya, hal itu merupakan wujud nyata kepedulian terhadap tanah air.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPD Gemantara Raya se-Kepulauan Nias, Febeanus Zalukhu serta jajaran Ketua dan anggota Koperasi Nelayan Produsen Pantai Utara.

(Tim)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_