Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kuala Cenaku Cairkan Dana Desa BLT untuk periode Maret, hingga Mei.

3 Agu 2021, 23:26 WIB Last Updated 2021-08-03T16:51:10Z

Foto Seorang warga saat menrima bantuan dari pemerinta desa Kuala Cenaku

HARIANBERANTAS, INHU - Sebanyak 186 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kuala Cenaku Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten indragiri hulu (inhu) riau, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per KK. Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan dibalai parkir pasar kuala cenaku selasa (03/08/21).

Pembagian BLT DD bulan maret, april, mei ini juga di hadiri oleh Camat kuala cenaku Raja Muhammad Arif, Kasi kesra Kecamatan kuala cenaku beserta Staf, Pengawas Desa kuala cenaku, pendamping desa, BPD, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa kuala cenaku.

Acara di mulai pukul 14.00 wib, warga mulai mendatangi Balai parkir pasar Desa kuala cenaku. seperti tahap yang  sebelumnya, pengambilan tetap menggunakan protokol kesehatan. Warga yang datang di wajibkan cuci tangan dan tetap jaga jarak. Warga kemudian di cek suhu badan, kelengkapan administrasi dengan menunjukkan KTP serta KK, setelah itu baru dapat dilakukan penyerahan dana. warga juga wajib menerima secara langsung dan tidak bisa di wakilkan.

Kepala desa kuala Cenaku, Mus Mulyadi, memberikan sedikit pesan pada acara presisi tersebut. Menurutnya, dalam dua tahun terakhir pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan saat ini. Tak pelak, kata dia, kondisi ini juga menimbulkan berbagai kekhawatiran bagi masyarakat Indonesia, khususnya di desa yang dipimpinnya, seperti meningkatnya angka kemiskinan yang dibarengi dengan melonjaknya angka pengangguran.

''Tidak dapat dipungkiri akibat hantaman pandemi covid-19 ini banyak orang yang kehilangan pekerjaannya yang berujung pada sulitnya untuk bertahan hidup. Alhamdulillah, sampai saat ini pemerintah desa tetap melakukan dan merealisasikan BLT melalui dana desa,'' imbuhnya.

''Kita juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa. Dan juga kita menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga,'' ungkap Mus Mulyadi.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Camat kuala Cenaku, Raja Muhammad Arif, juga berpesan dan menghimbau kepada seluruh penerima dan warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga dapat menekan penyebaran virus covid 19 khususnya di kecamatan Kuala Cenaku.

''Alhamdulilla, tidak ada kendala dalam pembagian BLT ini. Acara berlangsung tertib dan berjalan lancar dari awal sampai akhir acara, serta  tetap menggunakan protokol kesehatan covid-19,''tutup camat.
(htbrt)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_