Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Komisi III: Perlu Banyak Terobosan Untuk Menyelesaikan Masalah KTMDU

21 Agu 2021, 17:29 WIB Last Updated 2021-08-23T06:17:59Z

Foto Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Jabar Hasim Adnan
HARIAN BERANTAS, KOTA BANDUNG - Masalah Kendaraan Tidak Masuk Daftar Ulang (KTMDU) masih menjadi masalah yang belum terselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
 
Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Jabar Hasim Adnan mendorong Pemprov Jabar untuk melakukan sejumlah terobosan agar bertujuan menekan pertumbuhan jumlah KTMDU. Karena menurutnya, masalah KTMDU merupakan masalah lama yang hingga kini belum terselesaikan.

“Komisi III melihat bahwa masalah KTMDU merupakan problem masa lalu yang sampai saat ini belum ada penyelesaiannya,” kata Hasim, Rabu (18/8/2021).

“Dulu kita menyarankan agar ada terobosan dari Bapenda Jabar untuk menggunakan jasa konsultansi untuk memetakan secara jelas apa yang baik. Tentang potensi riil dari mana saja dalam meningkatkan pendapatan daerah, jadi dari situ kita akan jauh lebih bijak dan objektif dalam merumuskan target pendapatan ke depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB tersebut mengatakan, selain masalah KTMDU, akibat dari Pandemi Covid-19 yang saat ini masih mempengaruhi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jabar.

“Harapan kita tentunya bisa melewati pandemi ini karena kita akui atau tidak, hari ini pendapatan Provinsi Jabar hampir dipastikan defisit karena salah satu dampaknya adalah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_