Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Ketua Umum DPP Santri Tani NU Sambut Kedatangan Ketua APPI di Agrowisata Palas

4 Agu 2021, 14:54 WIB Last Updated 2021-08-04T07:54:06Z

Alexander Pranoto Ketua Umum APPI Kunjungi T.Rusli Ahmad di Agrowisata RA Kopi Aren  Palas

HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Ketua Umum Aliansi Jurnalis Pertanian Indonesia (APPI) DPP Alexander Pranoto lakukan kunjungan silaturahmi ke kompleks DPP Santri Tani di kawasan Agrowisata RA Kopi Aren Palas pada hari ini Rabu (4/8/21).

Pranoto dalam kunjungannya pagi ini pukul 10.00 WIB ke DPP Santri Tani NU disambut langsung oleh Ketua Umum DPP Santri Tani NU, T. Rusli Ahmad. Dalam kesempatan itu, dua Ketua Umum Organisasi yang bergerak di bidang Pertanian itu terlihat berbincang hangat tentang perkembangan pertanian dan permasalahan yang ada di sekitar petani.

Selain itu, keduanya juga tampak berbincang tentang bagaimana program ketahanan pangan nasional dan program produk pertanian dapat diekspos ke publik. Dengan demikian, diharapkan kesejahteraan ekonomi masyarakat petani akan meningkat.

Pada kesempatan ini dan sebagaimana sudah menjadi tradisi di DPP Santri Tani NU, T. Rusli Ahmad Ketua Umum DPP Santri Tani NU mengundang Pimpinan APPI Nasional Alexander Pranoto untuk menanam Bibit Kurma di Kawasan Agrowisata RA Kopi Aren Palas.
Dan benih kurma varietas Akhwa yang sudah ditanam akan disebut kurma varietas Alexander Pranoto, sesuai nama masing-masing tamu kehormatan DPP Santri Tani NU.

Pranoto mengatakan kepada wartawan bahwa kunjungannya sekaligus untuk berbicara karena Santri Tani dan Pewarta Pertanian memiliki satu kesamaan visi dan misi, yaitu menyukseskan program Ketahanan Pangan Nasional Indonesia yang juga merupakan program unggulan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

“T. Rusli Ahmad sebagai salah satu tokoh masyarakat Riau yang selalu memberikan contoh kepada masyarakat Riau dan Indonesia tentang pertanian dan menekankan bahwa bertani dapat menjadi sumber pendapatan ekonomi. Semoga kompleks Agrowisata RA Kopi Aren Palas kedepannya dapat menjadi kompleks wisata kurma, Amin," pungkas Pranoto.

Pada kesempatan itu, T. Rusli Ahmad selaku Ketua Umum DPP Santri Tani NU menyambut baik kedatangan dan kesediaan Ketua Umum APPI untuk bersilaturahmi dan melakukan penanaman bibit kurma secara simbolis di kawasan Agrowisata DPP Santri Tani.

“Semoga bibit kurma yang ditanam oleh Ketua Umum DPP APPI dan yang sekarang kita beri nama bibit kurma varietas Aleksander Pranoto ini tumbuh subur dan berbuah banyak karena berkahnya,” pungkasnya.

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_