Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Kapolsek Lirik Turun Gunung, Pengedar sabu di sikat

23 Agu 2021, 14:45 WIB Last Updated 2021-08-23T07:48:09Z
(Foto istimewa ) saat penangkapan terduga pengedar narkoba HAS alias Heru (42), warga Desa Sungai Sagu, Kecamatan Lirik.
HARIAN BERANTAS, INHU - Kapolsek Lirik , AKP Ali Azar memimpin langsung  pengungkapan kasus narkoba jenis sabu-sabu yang akan di edarkan di daerah Desa Sungai Sagu.

Dari hasil operasi, pengedar narkoba HAS alias Heru (42), warga Desa Sungai Sagu, Kecamatan Lirik, diduga memiliki 3,95 gram sabu. Heru tak bergeming saat polisi menangkapnya di pinggir jalan Desa Sungai Sagu, Sabtu (21/21/8) pukul 11.00 WIB.

“Benar, penangkapan tersangka kasus narkoba di Desa Sungai Sagu dipimpin langsung oleh Kapolsek Lirik,” kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui Humas PS Paur Polres Inhu, Aipda Misran, di kantornya Senin, (23/08/21) siang tadi.

Lebih lanjut Misran menjelaskan, Sabtu 21 Agustus 2021, pukul 07.30 WIB, anggota Polsek Lirik mendapat informasi dari masyarakat, bahwa transaksi narkoba kerap terjadi di Desa Sungai Sagu. Setelah mendapat laporan dari anggotanya, Kapolsek Lirik langsung memerintahkan Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan.

Hasil investigasi lapangan mengarah ke HAS alias Heru. Tanpa menunggu lebih lama lagi, Kapolsek langsung memimpin tim ke lapangan. Sekitar pukul 11.00 WIB, seorang pria terlihat berdiri di pinggir jalan di Desa Sungai Sagu dengan gerakan mencurigakan. Tim kemudian langsung menangkap pria itu yang belakangan mengaku bernama Heru.

Saat digeledah ditemukan 20 paket sabu yang siap edar seberat sekitar 3,95 gram di dalam tas selempangnya. Selain itu, juga ditemukan uang tunai Rp 1.150.000 yang diduga hasil penjualan sabu, timbangan digital, pipet, handphone, dan barang-barang lainnya yang terkait dengan peredaran narkoba.

Tersangka kemudian dibawa ke Polsek Lirik untuk pengembangan lebih lanjut. Kepada penyidik, Heru mengaku mendapat sabu dari seseorang yang dikenalnya yang kerap menjadi pemasok sabu untuk Heru.

"Nama dan identitas pemasok sabu untuk tersangka sudah dikantongi. Hingga saat ini, tim masih memburunya. Kemungkinan akan ada tersangka lagi dalam kasus ini," kata Misran.

(htbrt)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_