Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi Berkomitmen Menjaga Peradaban

16 Agu 2021, 16:41 WIB Last Updated 2021-08-16T09:41:33Z

Foto Kapolres Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi saat pakaikan masker kepada warga 

HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Sumbangan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Kota Pekanbaru sebesar 250 ton beras diterima langsung oleh
Kapolres Pekanbaru Kombes Pol, Pria Budi.

Selain itu, dihari yang sama, Polres Pekanbaru juga tengah menggelar suntikan vaksin bagi warga Pekanbaru yang dihadiri Wali Kota Pekanbaru, Dandim 0313 Kota Pekanbaru serta Jajaran utama Polres Pekanbaru dan Kapolres Pekanbaru pada Minggu (15/08/ 21).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di jajaran Pores Pekanbaru ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi. Menurutnya, semoga hal itu bisa bermanfaat bagi masyarakat kota Pekanbaru di masa pandemi ini.

''Jika Anda ingin melakukan sesuatu, Anda tidak harus melakukan hal-hal besar tetapi mulailah sesegera mungkin meskipun Anda hanya mampu melakukan hal-hal kecil. Seperti donasi seribu sehari yang dilakukan Polres Pekanbaru. Hal semacam ini selalu ditekankan kepada jajarannya, baik yang bertugas di Mapolresta maupun di Polsek- Polsek,'' ucapnya.

Budi menyebut, donasi minimal seribu rupiah nilainya sangat kecil namun jika ikhlas dan dikumpulkan secara bersama-sama akan berdampak besar bagi mereka yang membutuhkan.

''Hal seperti ini tidak hanya dilakukan di Polresta, namun Polsek Tampan juga melakukan hal yang sama. Polsek Tampan telah membagikan 200 bungkus nasi bungkus setiap Selasa dan Jumat untuk penyapu jalan dan masyarakat yang membutuhkan,'' ungkapnya.

''Penyaluran nasi bungkus ini diperoleh dari sumbangan anggota Polsek Tampan. Selain itu, hal kecil ini juga telah mampu menggerakkan roda perekonomian walaupun cuma sedikit bergerak, namun cukup membantu karena nasi bungkus yang diberikan kepada masyarakat dibeli dari warung-warung sekitar polsek tampan. Saat inilah masyarakat yang mampu berperan menjaga peradaban. Karena kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi,"lanjut Budi.

Hal senadah juga dikatakan Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST.MT. Ia  menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Pekanbaru atas bantuan beras 250 ton untuk warga Pekanbaru.

Hal senada disampaikan Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Ia mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Pekanbaru atas bantuan beras 250 ton untuk warga Pekanbaru.

''Bantuan ini sangat berharga bagi masyarakat Pekanbaru yang saat ini sedang melakukan PPKM level 4 meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah,” kata Fidaus.

Selain itu, Fidaus juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah bersedia bekerja keras menyalurkan bantuan beras kepada mereka yang terdampak Covid 19.

''Semoga bantuan ini dapat tersampaikan dan bermanfaat bagi masyarakat Pekanbaru,'' ujar Firdaus.

Usai menyampaikan sambutan dari keduanya, Firdaus, dan Budi beserta Dandim 0301 langsung meninjau vaksinasi massal di ruang pembuatan SKCK.

Sebagai rasa empati dan tanggung jawab atas bantuan yang telah diterimanya, Budi turun langsung menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang berdomisili di Jalan Pangeran Hidayat.
Tampak Raut kepuasan terpancar di wajah Budi selaku Kapolres Pekanbaru karena bisa langsung memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid 19.

Usai membagikan bantuan beras, Budi juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Induk.

''Karena untuk menekan angka penularan Covid 19, masyarakat harus tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker,'' tutup Budi.

(Nur)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_