Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Kades Berang Lantaran Kadus dan RT Tidak Hadir Saat Penyerahan Hadiah Lomba

    HARIAN BERANTAS
    25/08/2021, 18:20 WIB Last Updated 2021-08-29T11:37:20Z


    Foto Kepala DesaPancur Jaya Hasan Basri saat penyerahan hadiah kepada para pemenang kebersihan di lingkungan RT 
    HARIAN BERANTAS, BENGKALIS - Kepala Desa Pancur Jaya Hasan Basri.S,T. tampak kesal saat membacakan hasil tim penilai lomba kebersihan yang diadakan oleh pihaknya selaku pemerintah desa Pancur Jaya saat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, di Desa Pancur Jaya, kecamatan Rupat, kabupaten Bengkalis, pada Rabu (25/08/21). Hal itu ia sampaikan di hadapan para peserta saat mengawali sambutannya pada acara penyerahan pemenang lomba kebersihan di acara HUT RI ke-76.

    Ia pun mengungkapkan kekesalannya kepada sejumlah kepala dusun dan ketua RT karena tidak menghadiri undangan resmi tertulis dari pemerintah desa Pancur Jaya. Bahkan, dalam undangan resmi tersebut, kata Kades, Pemerintah Desa meminta seluruh kepala dusun dan ketua RT beserta istri untuk ikut hadir menyaksikan penerimaan hadiah dari lomba yang digelar.

    Menurutnya, oknum tersebut diduga tidak bisa memberikan contoh atau sikap kepemimpinan yang baik, padahal Kadus dan RT adalah pemimpin sekaligus panutan bagi warga di daerah tersebut. Untuk itu, ia berharap kedepannya hal serupa tidak terjadi lagi.

    “Undangan resmi, yang diundang tidak hadir, bagaimana nantinya menjadi contoh sebagai pemimpin tanpa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sebagai kepala dusun dan RT,” ujarnya.

    Seperti diketahui, total ada 12 RT yang mengikuti kompetisi ini, tim penilai juga memperoleh hasil penilaian sekaligus menetapkan nama 5 (lima) RT yang dinilai terbersih. Hal tersebut disampaikan tim penilai dari pendamping desa kepada kepala desa saat membacakan pemaparan nama-nama pemenang RT kebersihan lingkungan.

    “Kebersihan wilayah RT juara pertama RT.01 akan mendapat Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah), juara kedua RT.005 Rp1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) ), juara ketiga RT.004 Rp1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah), sedangkan juara keempat RT.08 Rp1.000.000,- (satu juta rupiah) dan juara lima diraih oleh R. 05. Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah)'' tutupnya.
    (Alan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kades Berang Lantaran Kadus dan RT Tidak Hadir Saat Penyerahan Hadiah Lomba

    Terkini

    Iklan

    Close x