Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Jajaran Pemda dan anggota DPRD Evaluasi Program 100 Hari Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara

10 Agu 2021, 21:11 WIB Last Updated 2021-08-10T14:11:37Z

Foto Wakil Ketua DPRD bersama Bupati Amizaro Waruwu, S.Pd dan Wakil Bupati Yusman Zega, A.Pi. Kabupaten Nias Utara

HARIAN BERANTAS, NIAS UTARA - Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si menggelar pertemuan dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Nias Utara dalam rangka evaluasi kegiatan program 100 hari kerja, di Aula Tafaeri Nias Utara Senin (8/9/2021).

Amizaro Waruwu, S.Pd mengatakan, pertemuan ini sangat penting untuk mengevaluasi kegiatan 100 hari kerja Pemerintah Nias Utara yang telah ditetapkan melalui Instruksi Bupati Nias Utara Nomor 1 Tahun 2021 tentang Kegiatan dalam 100 Hari Kerja.

Menurunya, selama kurang lebih 3 bulan ini menguras tenaga dan pikiran namun semua ini dilakukan demi kepentingan masyarakat Nias Utara.

''Kami menyadari bahwa dalam 100 hari kerja yang telah kami lalui masih banyak kekurangan. Tentu saja, kami berharap bahwa kami akan menghentikan hal-hal yang tidak baik dan kami akan melanjutkan hal-hal baik. "katanya.

Selain itu, lanjutnya, sebagai mantan anggota DPRD Nias Utara, ia mengatakan evaluasi ini merupakan evaluasi menyeluruh terhadap kegiatan OPD, camat, dan pemerintah desa.

''Bukan hanya sekedar evaluasi tetapi harus difollow up kedepan,'' kata Amizaro.

''Kini kami telah diserahi tugas dan tanggung jawab masyarakat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara. Kami berpesan agar apa yang telah kita mulai dan telah kita capai, mari kita pertahankan.sambungnya.

Dalam kesempatan ini, ia mengingatkan dan menegaskan kembali tentang peningkatan kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka mendukung program pemerintah daerah dan melayani masyarakat dengan baik.

“Sekali lagi kami ingatkan bahwa kita tidak lagi hanya bermimpi biasa-biasa saja atau bersikap biasa-biasa saja tetapi mari berpikir dan bertindak luar biasa karena masyarakat Kabupaten Nias Utara telah menunggu kehadiran dan tindakannya untuk membawa perubahan di Kabupaten Nias Utara. Kita semua tahu bahwa Kabupaten Nias Utara saat ini merupakan daerah tertinggal dan terbelakang, oleh sebab itu mari kita jadikan sebagai motivasi untuk bergerak cepat dan tepat sasaran untuk memajukan Kabupaten Nias Utara kita tercinta,'' ujarnya.

Diakhir pemaparannya, Amizaro mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD, camat dan lurah serta semua pihak yang telah mendukung 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara sehingga pemerintahan daerah di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Nias Utara tertata dengan baik.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Noferman Zega, SE,  Menyampaikan sambutan atas nama DPRD Nias Utara. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara atas pertemuan dan pemaparan evaluasi 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara.

'' Evaluasi ini merupakan bagian dari upaya koreksi diri untuk mengukur kelemahan dan kelebihan yang telah dicapai dan dilakukan selama 100 hari kerja. Dan meskipun masih ada kegiatan yang belum tercapai sesuai dengan Impres Bupati, setidaknya gerakan awal dalam perumusan ini sudah dimulai dan tentunya harus diselesaikan dan kami dari lembaga DPRD Nias Utara mengapresiasi semua capaian 100 kerja tersebut. program hari.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Noferman Zega, SE. mengatakan, atas nama DPRD Nias Utara, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara atas terselenggaranya rapat dan pemaparan evaluasi 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara.

''Evaluasi ini merupakan bagian dari upaya koreksi diri untuk mengukur kelemahan dan kelebihan yang telah dicapai dan dilakukan selama 100 hari kerja. Dan walaupun masih ada kegiatan yang belum tercapai sesuai dengan Impres Bupati, setidaknya gerakan awal dalam perumusan ini sudah dimulai dan tentunya harus diselesaikan dan kami dari lembaga DPRD Nias Utara mengapresiasi semua capaian 100 bekerja,'' katanya.

''Pada kesempatan ini kami berharap jika ada kritik yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara dapat dijadikan sebagai motivasi untuk perbaikan yang lebih baik di masa yang akan datang,''lanjutnya.

Seperti diketahui, pertemuan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Camat Lahewa kategori Camat tercepat memfasilitasi penetapan APBDesa 2021. Kemudian kepada Kepala Desa Sisobahili Kecamatan Afulu kategori kepala desa terbaik dalam melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan dan 17 desa lainnya merupakan desa tercepat dalam penetapan anggaran desa TA. 2021.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, rapat juga dihadiri sejumlah perwakilan dan anggota DPRD Nias Utara, Plh Sekda, asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian Lingkungan Sekretariat Daerah, para Camat. , Kepala Desa, Kepala Puskesmas, dan Tokoh Masyarakat serta ASN se-Kabupaten Nias Utara.
 (Fzal)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_