Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Jabatan Komando ke-45, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si Resmi Jadi Kapolres Inhu

7 Agu 2021, 11:21 WIB Last Updated 2021-08-09T04:53:26Z

Foto Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari AKBP Efrizal SIK kepada AKBP Bachtiar Alponso SIK, M.Si, Mapolres Riau

HARIAN BERANTAS, INHU - Setelah Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolres Riau beberapa hari lalu, kini AKBP Bachtiar Alponso SIK, M.Si telah resmi memulai masa jabatannya sebagai Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) ke-45, penggantian AKBP Efrizal SIK usai pelaksanaan Surat Keterangan dan Pamit Jabatan Kapolres Inhu, Sabtu 7 Agustus 2021.

Rangkaian acara Sertijab dan perpisahan Kapolres Inhu dilakukan secara sederhana dengan membatasi undangan mengingat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu masih tergolong tinggi, namun acara berlangsung khidmat, tertib dan lancar.

Prosesi perpisahan diawali dengan penyambutan Kapolri baru yang didampingi istri, Ibu Wardina Mumtazah oleh pejabat lama dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu dan personel Polres Inhu di halaman Mapolres.

Kapolres yang baru dan istrinya dengan ramah melambaikan tangan dan menyapa para pejabat lama, PJU, Kasat, para perwira dan personel polres inhu. Kemudian Kapolres bersama para pejabat lama menuju ke kantor Kruangan Kapolres dan aula Mapolres Inhu untuk melaksanakan laporan kesatuan.

Sementara itu, pejabat lama AKBP Efrizal SIK dihadapan seluruh personel meminta maaf baik secara pribadi maupun kedinasan karena selama memimpin Inhu Polri lebih dari 1 tahun dan selama masa jabatannya banyak kejadian menonjol, namun berkat kerjasama semua anggota dapat diselesaikan dengan benar.

“Atas nama pribadi, saya ucapkan terima kasih telah membantu menjalankan amanah Kapolres Inhu dan akan melanjutkan tugasnya di Polda Riau sebagai Wakil Direktur Intelkam, artinya akan terus memantau perkembangan di wilayah Inhu,” ujar AKBP Efrizal SIK

Ia berharap semua anggota dapat mendukung apapun kebijakan Kapolres yang baru, karena kebijakan tersebut tentunya bertujuan untuk kebaikan.

“Saya yakin Kapolres yang baru mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh personel dan keluarga besar Polres Inhu,” ujarnya.

Sementara itu, pejabat baru, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K, M.Si merasa bangga dan senang berada di tengah-tengah keluarga besar Polres Inhu.

“Saya berterima kasih atas upaya yang dilakukan di Polres Inhu selama ini, semuanya beres, tugas saya hanya melanjutkan, mari bersama-sama meningkatkan kinerja Polri di wilayah hukum Polres Inhu,” kata  Bachtiar Alponso.

Seperti diketahui, Bachtiar Alponso yang berdarah Jawa ini lulus dari Akademi Kepolisian pada tahun 2001 dan tercatat dalam jabatan pengembangan PJR Dikjur Lanpa pada tahun 2003 di Pusat Pendidikan Lalu Lintas Serpong dan TP Dikjur Lanpa Lingkungan, pada tahun 2005 untuk  untuk Pusdik Reskrim Mengamendung. Bactiar Alponso juga merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara yang lahir di Tulung Agung pada tanggal 30 Agustus 1980.

(htbrt)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_