Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Hilman Hidayat Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PWI Jabar

19 Agu 2021, 13:31 WIB Last Updated 2021-08-19T06:31:28Z

HARIAN BERANTAS, KOTA BANDUNG - Hilman Hidayat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar periode 2021-2026 pada acara Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jabar, Rabu (18/08/21).

Pada Musyawarah Provinsi, Olan Sibarani juga terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan Pengurus PWI Jabar. Olan terpilih setelah meraih suara lebih banyak dari kandidat lainnya, Dedy Suhaeri.

Konferprov kali ini yang mengambil tema “Pers Merdeka Wartawan Kompeten” digelar secara hybrid dengan memanfaatkan teknologi sehingga kegiatannya bisa diikuti oleh pengurus PWI Kabupaten/Kota di Jabar dari jarak jauh.

Acara tersebut  juga dihadiri oleh Ketua Umum PWI Atal S Defari, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulharmans.

Ketua Panitia Musyawarah PWI Jabar Agus Dinar dalam laporannya menjelaskan bahwa penyelenggaraan Konferprov tingkat provinsi yang diselenggarakan dalam situasi pandemi Covid-19 harus juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang diwajibkan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 serta adanya imbauan PWI Pusat.

“Dari 431 anggota diberlakukan mekanisme mandataris dan sistem hybirid lewat aplikasi zoom. Kami sangat berhati-hati dalam menggelar acara ini,” katanya.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Defari yang dari pembukaan hingga penutupan selalu terlihat hadir, mengaku sangat bangga dengan PWI Jabar lantaran konferprov dapat berjalan dengan santun, damai, dan penuh suka cita.

"Saya hitung, hanya butuh 8 jam 15 menit konferensi Jabar ini. Di daerah lain ada yang dari pagi sampai ketemu lagi pagi, Jabar ini patut dicontoh," ujarnya.

Selain itu, Atal mengatakan agenda konferensi kali ini sangat penting karena menghadapi situasi yang menantang bagi organisasi. Menurutnya, kemajuan teknologi digital menuntut seluruh anggota PWI dan media massa konvensional untuk beradaptasi.

“Konferensi ini sangat penting, PWI ke depan akan menghadapi tantangan yang sangat berat. Bagaimana kita akan meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggota," ujarnya.

"Teknologi 5G akan datang dan tidak bisa ditunda lagi. 5G ini akan mengubah struktur media kita, akan membuat segalanya menjadi cepat. Karena memiliki kecepatan 1000 MB," lanjutnya.

Pada pembukaannya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pentingnya PWI beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi. Digitalisasi telah memudahkan warga untuk mendapatkan berbagai informasi dan memahami pentingnya informasi dengan lebih baik.

Menurutnya, sebagai organisasi profesi, PWI Jabar telah berperan dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tidak hanya di Jabar tetapi juga dalam skala internasional.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PWI Jabar sebagai garda terdepan dalam menyebarluaskan informasi, baik lokal, nasional maupun internasional,” ujarnya melalui pesan virtual.

(rp)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_