Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Gubernur Riau Sebut IKA UNRI Sangat Potensial Dukung Renstra Percepatan Pembangunan

28 Agu 2021, 21:58 WIB Last Updated 2021-08-29T10:10:26Z


Gubernur Riau Syamsuar saat pengukuhan pengurus IKA Unri masa bakti - 2021-2025 di Hotel Labersa, Sabtu (28/8/2021) (Foto Isimewa)
HARIAN BERANTAS, KAMPAR - Gubernur Riau, Syamsuar meresmikan dan membuka rapat kerja pimpinan pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Riau periode 2021-2025 di Hotel Labersa, Sabtu (28/8/2021).

Selain itu, selaku Ketua Pembina IKA Unri, Syamsuar juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru IKA Unri periode 2021-2025 dan berharap kepengurusan baru dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, bersama-sama telah kita saksikan pengukuhan IKA Unri masa bakti - 2021-2025 berjalan sukses dan lancar. Momentum pengukuhan ini menjadi titik tolak untuk memancang program kerja dari Pengurus IKA Unri masa bakti 2021-2025," kata Syamsuar.

Dijelaskannya, keberadaan alumni organisasi seperti IKA Unri berperan penting dalam banyak hal. Selain itu, menurutnya, secara umum IKA Unri berpotensi untuk mendukung rencana strategis nasional dalam rangka percepatan pembangunan di berbagai sektor.

"Kualitas dan kuantitas saudara kita yang tergabung dalam organisasi IKA Unri ini memungkinkan lahirnya solusi jitu, praktis, dan sinergitas yang memang sangat dibutuhkan bangsa dan negara, meskipun para alumni tersebar diberbagai penjuru wilayah, kami yakin alumni Unri update terhadap dinamika perkembangan Provinsi Riau, ” ujarnya.

Syamsuar juga menjelaskan bahwa IKA Unri sebagai ikatan alumni merupakan organisasi yang terbentuk dari orang-orang yang memiliki kesamaan, sehingga memiliki visi dan misi yang sama, dan dapat menyatukan alumni dalam ikatan emosional yang sangat kuat.

"Dengan dikukuhankannya Pengurus IKA Unri masa bakti 2021-2025 ini telah mendapatkan sosok Ketua Umum yang kuat secara leadership, memiliki jaringan yang luas dan siap berkorban untuk besarkan almamaternya," terangnya.

Selain itu, kata dia, manajemen IKA Unri bersama Ketua Umum terpilih juga mampu mencari solusi bagi alumni lainnya dalam meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada.

"Bagaimanapun dengan kondisi pandemi Covid-19 saat sekarang  ini telah memberikan dampak yang luas bagi kehidupan masyarakat khususnya masalah ekonomi dan pekerjaan," pungkasnya.

Di akhir sambutannya, orang nomor satu di Riau ini juga mengucapkan selamat kepada pengurus IKA Unri untuk masa bakti 2021-2025.

"Semoga periode kepengurusan ini dapat membantu pengembangan kreativitas di Provinsi Riau dan kepada kepengurusan yang lama kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan selama ini dan pengabdiannya selama ini terhadap almamater maupun masyarakat menjadi ladang amal ibadah di sisi Allah SWT," tutupnya.

(Tim/red)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_