Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Baru dibangun tahun 2018, Proyek pembuatan badan jalan Perjuangan KUD Kabupaten Bengkalis rusak parah

1 Agu 2021, 22:52 WIB Last Updated 2021-08-03T12:19:01Z

Baru dibangun tahun 2018, Proyek pembuatan badan jalan Perjuangan KUD Kabupaten Bengkalis rusak parah
HARIAN BERANTAS, BENGKALIS - Dengan penampakan kondisi jalan yang rusak parah di wilayah jalan perjuangan KUD, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis membuat warga kesal karena jalan yang baru selesai dibangun pada sekitar akhir tahun 2018 lalu itu kini kondisinya sudah rusak parah.

Warga yang tidak mau disebutkan namanya ini juga sangat menyayangkan kondisi fisik jalan yang terkesan sembrono dan terabaikan, meski menelan biaya hampir ratusan juta rupiah, sejumlah ruas jalan tersebut masih tampak rusak parah.

''Kondisi fisik jalan yang dibangun terkesan asal-asalan dan kurang perhitungan sehingga anggaran menjadi percuma atau sia - sia lantaran jalan tersebut tidak bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik,'' ujarnya.


Menanggapi kondisi proyek jalan yang rusak parah ini, kepada harian Berantas, Kepala Desa Petani, Rasikun mengatakan tidak ada anggaran pemeliharaan untuk jalan tersebut. Rasikun mengaku sebelumnya tidak memiliki anggaran. Selain itu, ia juga berjanji akan melakukan redesign.

''Nanti akan dianggarkan,'' kata Rasikun pada Jumat, (22 /07/21) melalui sambungan selulernya.

Sebagai informasi, proyek pembangunan Badan Jalan Perjuangan Desa KUD Tani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis yang dibangun pada Agustus 2018 ini diperkirakan telah menelan anggaran sebesar Rp. 96.295.718 (Sembilan Puluh Enam Juta Dua Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu Tujuh Ratus Delapan Belas Rupiah) yang bersumber dari APBD  Batuan ProvinsiTahun Anggaran 2018.

Selain itu proyek ini juga merupakan program pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis. Namun lantaran diduga kurangnya pengawasan yang dilakukan pemkab, maka menjadi tidak berjalan dengan baik.

Masyarakat Desa Petani berharap kondisi tersebut mendapat perhatian dari semua pihak terkait dan dapat segera ditanggulangi oleh Pemerintah dalam upaya peningkatan mutu atau kualitas jalan agar dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
(Tim)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_