Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Anggota DPRD Jabar Sebut Masih Banyak Kepala Desa yang Belum Divaksinasi

10 Agu 2021, 18:28 WIB Last Updated 2021-08-21T11:36:30Z

Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Sri Rahayu Agustina, SH
HARIAN BERANTAS, KOTA BANDUNG - Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Sri Rahayu Agustina, SH gelar kegiatan reses ketiga Tahun Sidang 2020-2021 di Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang pada Selasa (10/8/21).

Reses yang juga mempertemukan tim gugus tugas Covid-19 di tingkat kabupaten itu mengambil tema pandemi pada periode PPKM. Politisi Golkar yang biasa disapa Mak Sri itu mengatakan, status zona Covid di Kabupaten Karawang dinilai semakin membaik.

''Karawang adalah salah satu kabupaten yang berawal dari zona hitam, lalu merah, lalu sekarang level oranye. Hal ini berkat kerjasama semua tingkatan, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, hingga desa. Dan semoga kita semua segera terbebas dari COVID-19,'' ujarnya.

Namun menurut pengamatan Sri, antusiasme masyarakat dalam memvaksinasi masih belum sesuai harapan dan data yang disampaikan antar tingkatan masih belum sesuai.

Dikatakannya, terkait vaksin, dari hasil pemantauan ternyata masih banyak perangkat desa yang belum divaksin, kemudian ada perbedaan data antara data di kecamatan dan di puskesmas, hal ini membuat persentase vaksinasi di wilayah kecamatan kurang tepat,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sri menginformasikan bahwa ada program vaksin keluarga mulai 9 Agustus, dimana masyarakat hanya perlu membawa kartu keluarga, KTP, dan menyertakan nomor telepon.

''Sehingga program vaksin keluarga ini dapat dilaksanakan di bidan desa masing-masing, bidan mandiri, di luar puskesmas. Ini menjadi angin segar bagi kami, semoga Karawang masuk level 2 dan terbebas dari covid19,''ujarnya.

''Kami juga bekerjasama dengan tim covid kabupaten dan terus mensosialisasikan penerapan vaksin tersebut, karena ini salah satu pencegahan yang bisa kita lakukan agar terbebas dari covid,''imbuhnya.

Selain itu, aspirasi masyarakat lain terkait infrastruktur dan minimnya vaksin.

Sri mengatakan akan mengunjungi satgas kabupaten dan akan memantau kekurangan vaksin dan kebutuhan penanganan COVID-19 lainnya dan akan menyampaikannya ke tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan aspirasi ini bisa kita koordinasikan dalam rapat komisi, fraksi kita dan kita sampaikan ke provinsi,” harap Sri.

Sri juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi. Selain itu, ia berharap agar semua orang sadar akan pentingnya vaksin.

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_