Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Wakil Bupati Pelalawan Tinjau Lokasi Normalisasi Sungai Kerumutan

HARIANBERANTAS
11 Jul 2021, 15:44 WIB Last Updated 2021-08-03T11:39:35Z



HARIANBERANTAS, PELALAWAN- Masyarakat Kerumutan Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, mengeluh dengan kondisi lokasi sungai kerumutan yang dijadikan sebagai tumpuan hidup para nelayan.


Keluhan itu langsung direspon oleh Wakil Bupati Pelalawan H.Nasarudin,SH, MH dengan mendatangi lokasi sungai yang menjadi tumpuan masyarakat nelayan yang mencari nafkah sehari-hari.


Tujuan Wakil Bupati bersama rombongan meninjau lokasi sungai adalah untuk melihat langsung situasi sungai Kerumutan yang mana sebagian besar sudah tertutup oleh gulma atau tumbuhan yang sering di sebut kumpai sebagai tempat masyarakat mencari ikan demi memenuhi nafkah keluarganya.


Akibat dari tertutupnya lokasi ini dengan gulma atau tumbuhan yang sering di sebut kumpai membuat para nelayan sulit melewati dan terhambat sarana perekonominya karena kesulitan mencari ikan di sungai.

Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH.MH, dilokasi mengatakan, sungai Kerumutan ini akan kita normalisasi dan akan kita buka badan jalan kembali dengan luas 50 meter dan akan kita tembuskan ke Kecamatan Teluk Meranti. Katanya, sabtu (10/07/21)


“Selain untuk memudahkan para nelayan mencari ikan, juga sebagai sarana pariwisata kabupaten Pelalawan dimasa akan datang, ,” kata Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini.


Nasaruddin menambahkan, dalam hal normalisasi ini tentunya kita akan melibatkan semua perusahaan yang berada di kecamatan Kerumutan untuk kerja samanya melalu program CSR perusahaan tersebut.


“Agar nanti setelah jalan sungai ini di normalisasi tidak ada lagi pembalakan liar, jika masih terdapat pembalakan liar akan kami tindak tegas,” jelas Nasaruddin


Turut serta dalam peninjauan ini Wakil Ketua DPRD Kab. Pelalawan H. Anton sugianto, Ketua Komisi 1 Imustiar, S.IP, Anggota Komisi III DPRD Suwandi, ST, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pelalawan, Camat Kerumutan Husnizal, Pimpinan/ perwakilan perusahaan, serta tokoh masyarakat setempat. ****(Adv)


Penulis : Anas

Editor : R Pasaribu

Sumber MC Pelalawan

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_