Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Viral Diduga Sejumlah Camat di Kabupaten Tegal Langgar Prokes

    HARIAN BERANTAS
    30/07/2021, 12:41 WIB Last Updated 2021-08-03T12:36:26Z

    Viral Diduga Sejumlah Camat di Kabupaten Tegal Langgar Prokes
    Foto para Camat di Kabupaten Tegal yang viral setelah diduga melanggar prosedur kesehatan saat PPKM darurat.

    HARI BERANTAS, SLAWI - Viral di media sosial sejumlah camat se-Kabupaten Tegal yang mengenakan pakaian seragam upacara (PDU) lengkap dengan berfoto bersama tanpa menggunakan masker dan mengabaikan social distancing. Bahkan, beberapa camat terlihat berpose memegang mikrofon saat sedang karaoke.

    Setelah viral dan mengundang reaksi negatif dari netizen, foto dan video tersebut kini tak mudah ditemukan di media sosial, dikabarkan telah dihapus oleh pihak pengunggah.

    Sebagian besar warganet mengkritik aksi yang diperlihatkan camat tersebut, karena dilakukan di tengah pelaksanaan PPKM Darurat. Diketahui, foto dan video bersama itu diambil di Kabupaten Slawi pada Sabtu (24 Juli 2021) setelah seluruh kecamatan menghadiri rapat dengan Komisi I DPRD.

    Ketua Himpunan Camat Kabupaten Tegal Domiri membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi sebagai miss meeting bagi camat yang jarang bertemu. Dan foto dengan semua camat tanpa memakai masker ini diambil dengan dalih sebagai kenang-kenangan karena 3 camat akan memasuki masa pensiun.

    Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Projo Tegal, Rojikin, sangat menyayangkan kejadian tersebut. Dalam keterangannya kepada tim KabarTegal, Rojikin mengecam keras tindakan para camat yang seharusnya menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat di tengah pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Tegal.

    “Ini sangat melukai dan mencederai hati masyarakat, di tengah kerja keras seluruh elemen masyarakat, TNI dan Polri, dalam peraturan PPKM Darurat ini camat yang menjadi pamong dan pengayom masyarakat bahkan tidak memberikan contoh yang baik bagi warganya," kata Rojikin.(Ag)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Viral Diduga Sejumlah Camat di Kabupaten Tegal Langgar Prokes

    Terkini

    Iklan

    Close x