Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Untuk Menekan Penyebaran Cluster Baru, Polresta Pekanbaru Bangun Gerai Vaksin di Pondok Pesantren Nurul Huda

30 Jul 2021, 10:51 WIB Last Updated 2021-08-03T11:41:16Z

Untuk Menekan Penyebaran Cluster Baru, Polres Pekanbaru Bangun Gerai Vaksin di Pondok Pesantren Nurul Huda
Foto Kapolreta Pekanbaru Komebes AKBP Nandang Mu'min Wijaya saat memantau jalannya Vaksinasi kepada santri

HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Dalam rangka mempercepat pemberian kepada masyarakat dan untuk terbentuknya Herd immunity di Kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru membuka stand vaksin. Gerainya dibuka di Pesantren Hurul Huda, Jalan Handayani, Kecamatan Marpayom Damai, Pekanbaru.

Gerai yang resmi dibuka pada Kamis (29/7) itu dihadiri langsug oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombespol H. Nandang Mu'min Wijaya dan Jajaran Utama Polres Kota Pekanbaru, termasuk Kapolsek Bukit Raya dan Camat Marpoyan Damai.

Menurut Nandang, Pihaknya akan berusaha berupaya menekan segala potensi penyebaran Covid.

''Kami akan berusaha melakukan penekanan untuk mencegah terjadinya Cluster baru ,'' kata Nandang.

Lebih lanjut, menurutnya, keberadaan Gerai vaksin ini sesuai dengan arahan lebih lanjut dari Kapolda untuk meningkatkan Herd immunity di kalangan pelajar (Santri).

''Untuk vaksin Dinurul Huda, tidak hanya santri dan santriwati yang divaksin tapi juga para guru dan kiai yang ada di pondok pesantren ini,''ungkapnya.

Selain itu, kata Nanang, tujuan dibukanya gerai di pondok pesantren ini karena pesantren juga merupakan salah satu klaster yang dapat menyebarkan virus COVID-19 dan yang harus diantisipasi. Maka dukungan tersebut sangat dibutuhkan untuk keberhasilan program vaksinasi.

Seperti diketahui, untuk vaksin Sinovac yang diberikan di pondok pesantren ini ada 55 santri dan 45 untuk kiai dan guru. Harapannya semoga hal ini bisa berjalan lancar. Selain itu, Nandang juga menghimbau kepada mahasiswa yang telah divaksinasi untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

''Saya berharap kegiatan vaksinasi dari Polres Pekanbaru ini dapat mencegah cluster baru dan dapat mencapai target 70 persen warga Pekanbaru yang sudah divaksinasi,'' tutup Nandang.

Kontributor : (Nur)

Editor : Riswan P

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_