Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Satu Perwira Pertama (Pama) dan 59 Bintara Polres Inhu Dipromosikan

1 Jul 2021, 20:32 WIB Last Updated 2021-07-01T14:35:50Z

Satu Perwira Pertama (Pama) dan 59 Bintara Polres Inhu Dipromosikan.
Foto Upacara kenaikan pangkat yang dipimpin Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.I.K dengan perwira upacara, AKP Hendri S.Sos di Mapolres Inhu, Kamis 1 Juli 2021.
HARIAN BERANTAS, INHU - Untuk periode 1 Juli 2021, sebanyak 60 personel Polri yang bertugas di Polres Indragiri Hulu (Inhu) naik pangkat, 1 Perwira Pertama (Pama) dan 59 Bintara.

Promosi periode 1 Juli dilakukan dalam bentuk upacara kenaikan pangkat yang dipimpin Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.I.K dengan perwira upacara, AKP Hendri S.Sos di Mapolres Inhu, Kamis 1 Juli 2021.

Pada amanatnya Efrizal menyampaikan, untuk periode 1 Juli 2021, Polres Inhu mengusulkan 1 personel Pama dan 59 personel Inhu Polres Bintara atau sebanyak 60 orang untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi, kemudian disetujui dan direalisasikan. | 60 orang untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi karena telah memenuhi persyaratan adalah sebanyak 60 orang, artinya semua usulan Inhu Polres terealisasi.

Menurutnya, kenaikan pangkat rapor Korps sudah selayaknya dan patut disyukuri, khususnya bagi personel Polri, karena kenaikan pangkat bukanlah hal yang langka, melainkan diperoleh melalui kerja keras melalui penyaringan.

''Penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan sebagai hasil penilaian dalam melaksanakan tugas yang diembannya,''ucapnya.

Selain itu, kata Efrizal, setelah diangkat ke jenjang yang lebih tinggi, ia harus dapat membawa perubahan yang dapat diwujudkan dalam hal mensyukuri karunia ini dengan meningkatkan kinerja, dedikasi dan profesionalisme dalam melayani serta dengan meningkatkan kualitas perilaku moral dan pengabdian kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Tanamkan niat dan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi dalam diri saudara saudara untuk bekerja dengan ikhlas dan jujur, yakinlah bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan ketulusan dan keikhlasan akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya.

Ia berharap seluruh personel Polres Inhu selalu terhindar dari penyalahgunaan wewenang atau perilaku buruk karena akan dimintai pertanggungjawaban oleh masyarakat dan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Melayani masyarakat tanpa pamrih, profesional, modern, dan amanah, tidak diskriminatif, selalu humanis dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan kearifan lokal,” imbaunya.

Upacara kenaikan pangkat Korps 1 Juli 2021 berlangsung khidmat dan tertib, dengan dihadiri Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, SIK, M.Si, para Kabag, kasat,Kapolsek Inhu, Perwira Polres Inhu, peleton, staf, satuan fungsi jajaran Polres Inhu.

Kontributor : Hutabarat.
Editor : Riswan P

Iklan

iklan