Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Ratusan Narapidana dari Polres dan Polsek Mulai Divaksinasi Covid-19

15 Jul 2021, 15:13 WIB Last Updated 2021-07-16T07:16:48Z

Foto sejumlah tahanan yang mendapa vaksin dari Polres Inhu

HARIAN BERANTAS, INHU - Mulai hari ini, ratusan tahanan di Polres Inhu dan 11 Polsek di jajaran Polres Inhu sudah mulai menerima vaksinasi Covid-19. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada narapidana.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIK melalui Humas PS Paur Polres Inhu, Aipda Misran di sela-sela kegiatan kepada wartawan, Kamis 15 Juli 2021 menjelaskan, jumlah tahanan yang divaksinasi sebanyak 168 orang, mulai dari mulai dari Polsek Inhu hingga jajaran Polsek.

Lebih detail, Misran menjelaskan, 168 orang termasuk dalam tahanan baik Kejaksaan Negeri (Kejari) Rengat maupun Pengadilan Negeri (PN) Inhu atau berstatus tahanan Hakim.
Jumlah tahanan dari jajaran Polres dan Polsek yang akan menerima vaksin tersebut sebanyak 79 orang, 71 orang tahanan yang dititipkan ke Kejaksaan di Polres Inhu dan 18 orang tahanan Hakim.

Dia mengatakan bahwa ini adalah dosis pertama vaksinasi. Untuk Polres Inhu petugas vaksinasi berasal dari Dokkes Polres Inhu dibantu oleh petugas vaksinasi dari Dinas Kesehatan Inhu.
Sedangkan untuk jajaran Polsek, petugas vaksinasi berasal dari Puskesmas setempat.

Hingga berita ini diturunkan, proses vaksinasi masih berlangsung dan berjalan lancar dan sukses serta mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang direkomendasikan oleh pemerintah. dan jumlah tahanan yang sudah divaksinasi belum diketahui, namun Polres Inhu masih menyampaikan hasil vaksinasi ini.

(Hutabarat)

Iklan

iklan