Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Rapat Paripurna DPRD Inhu Dengan Agenda Sambutan Bupati Inhu

26 Jul 2021, 21:48 WIB Last Updated 2021-08-03T12:30:21Z

penandatanganan dokumen serah terima
Foto penandatanganan dokumen serah terima 

HARIANBERANTAS - INHU - DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Gelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Sambutan Bupati Indragiri Hulu usai Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu oleh Gubernur Riau, serta Serah Terima Jabatan, dan Rapat Paripurna Penetapan Peraturan Daerah Kabupaten Inhu tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten, Indragiri Hulu, Senin (26/7/2021).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh wakil ketua DPRD Inhu Samsudin, SE didampingi Ketua I Masrullah DPRD Inhu dan Wakil Ketua II D H. Suwardi Ritonga, SE. dan dihadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan Daerah dan Otonomi Sekretariat Riau M. Firdaus, Pj. Bupati Inhu Drs. H. Chairul Riski, MS. MP, Sekretaris Daerah Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si, perwakilan Forkopimda, dan perwakilan OPD lainnya.

Rezita Meylani Yopi,  dalam memberikan sambutan pertamanya di DPRD Kab. Inhu usai dilantik Gubernur Riau, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu.

Rapat Paripurna DPRD Inhu Dengan Agenda Sambutan Bupati Inhu

''Inilah momentum yang tepat bagi kita semua, seluruh komponen masyarakat untuk menyatukan tekad membangun Indragiri Hulu yang lebih cerah,” ujari Rezita.

Kedepannya, Rezita berharap terjalin kerjasama yang baik, dan sinergi dan saling bersinergi antara Pemerintah Daerah dan DPRD Indragiri Hulu dalam merumuskan arah kebijakan untuk membangun Indragiri hulu yang lebih baik.

Mengenai kondisi saat ini, Ia menyampaikan meskipun dalam pandemi Covid-19 yang melanda Indragiri Hulu, jangan jadikan halangan bagi kita semua, kita harus bersama-sama membangun dan melawan virus Corona, menjaga protokol kesehatan dan mau melaksanakan vaksin.

“Mari Merajut Perpaduan Indragiri Hulu yang Lebih Cemerlang,” pungkas Rezita.

Usai menyampaikan sambutan Bupati, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan (Sertijab) antara Pj. Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Chairul Riski, MS. MP kepada Bupati Terpilih Rezita Meylani Yopi, SE yang ditandai dengan penandatanganan dokumen serah terima dan disaksikan oleh semua yang hadir.

Selanjutnya sesuai agenda, acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Penetapan Peraturan Daerah Kabupaten. Indragiri Hulu tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020, dimana setelah mendengarkan laporan dan rekomendasi dari masing-masing pansus, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Inhu menyetujui rancangan peraturan daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020 menjadi Perda.

Wakil Ketua II DPRD Inhu H. Suwardi Ritonga, SE pada kesempatan yang sama  menyampaikan harapannya untuk menindaklanjuti setiap rekomendasi yang disampaikan oleh masing-masing pansus.

Pinten S

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_