Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejari Inhu Gelar Vaksinasi Massal

19 Jul 2021, 19:05 WIB Last Updated 2021-07-19T12:05:21Z

Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejari Inhu Gelar Vaksinasi Massal.

HARIAN BERANTAS, INHU - Dalam rangka memperingati hari Adhyaksa ke-61 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2021 mendatang, Kejaksaan Negeri (Kejari) indragiri hulu (inhu) riau menggelar Vaksinasi masasal. 

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar, Senin (19/7/21) di lapangan Kantor Kejari Inhu Jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat. 

" Kepala kejaksaan negeri (kajari) inhu Furkon Syah Lubis S.H M.H disela sela kegiatan mengatakan Suntik vaksinasi Covid-19 ini bagi keluarga besar Adhyaksa dan masyarakat Inhu dalam rangka mengendalikan laju penyebaran Covid-19,” yang masih tinggi penyebarannya khususnya di kabupaten inhu.

Dijelaskannya, program vaksinasi hari ini tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19, juga tidak serta Merta menggantikan implementasi protokol kesehatan (prokes). hal tersebut bertujuan demi kesehatan masyarakat bersama agar dengan pemberian vaksin daya tahan tubuh semangkin kuat untuk melawan virus yang ada dalam tubuh ketika tertular covid.

Ditambahkannya, penyuntikan vaksin kali ini hanya menargetkan 100 orang peserta saja. " Alhamdulillah jumlah tersebut tercapai," kata dia.
  
Ini penting karena kuncinya juga ada di situ. Selain vaksinasi, kunci yang kedua adalah menjaga protokol kesehatan," kata dia

Alhamdulillah, vaksinasi ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Sampai selesai, acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar. InsyaAllah, satupun tidak ada kendala bagi para masyarakat yang datang untuk divaksin imbuhnya.

Furqon juga menghimbau, kepada seluruh keluarga besar Adhyaksa untuk selalu menerapkan prokes kapanpun dan di manapun berada.

"Terimakasih atas partisipasi dan kesiapannya untuk mengikuti vaksinasi, mari kita sukseskan vaksinasi untuk melindungi diri, memulihkan negeri dalam rangka berkarya untuk bangsa," pungkasnya. 

Ditempat yang sama, Kadis Kesehatan Pemkab Inhu Elis Julinarti saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, sangat mengapresiasi buat Kejari Inhu yang telah mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi.

" Semoga kedepan bersinergi dengan Dinkes terutama Pemkab Inhu untuk membangun kabupaten Inhu lebih baik lagi.

Sesuai tema Kejari Inhu " Berkarya Untuk Bangsa" tentunya harapan kita berkarya di Inhu," ujarnya

Iklan

iklan