Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Polres Bengkalis Buka Pelatihan Tracer Bagi Personil dan Jajaran Polri

29 Jul 2021, 14:59 WIB Last Updated 2021-08-03T12:19:01Z

Polres Bengkalis Buka Pelatihan Tracer Bagi Personil dan Jajaran Polri
HARIAN BERANTAS, BENGKALIS - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis menggelar kegiatan pelatihan Tracer Personil dan Jajaran Polres Bengkalis di Gedung Serbaguna Jalan Pertanian, Kecamatan Bengkalis, Rabu (28/07).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan yang juga dihadiri Kabag Sumda Kompol Zulkarnaini, Kabag Binmas AKP Ismanto Wibowo, Kadis Kesehatan yang diwakili Kasi Survelan dan Imunisasi Ismunandar, SKM, dan Kepala Upt Puskesmas Kabupaten Bengkalis dr. Yusa Has Juliana.

“Marilah kita selalu mensyukuri kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bersama-sama dalam acara Trainer dan Peleton Tracer Polres Bengkalis dalam suasana hikmah,'' Kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengawali sambutannya.

AKBP Hendra mengatakan,  Covid-19 merupakan penyakit dengan jenis kecepatan dan kemudahan penularannya. Selain itu, upaya memutus mata rantai penularan juga tidak mudah. Karena banyak yang terinfeksi virus ini namun tidak menunjukkan gejala dan tidak adanya kesadaran dari masyarakat tertentu tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan (3M).

“Tracing, kelancaran proses yang terdiri dari identifikasi, penilaian dan penanganan seseorang yang terpapar penyakit dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan. Memutus rantai penularan akan mampu mengendalikan pandemi penyakit menular, termasuk covid. -19, ketika seseorang terinfeksi COVID-19, maka setiap orang yang mungkin berhubungan akan diidentifikasi dan diinformasikan," jelasnya

Proses ini sangat bergantung pada kejujuran individu, karena informasi yang diberikan akan menentukan apa langkah yang akan diambil. Melalui kegiatan pelatihan ini, seluruh peserta akan dilatih lebih terampil tentang bagaimana melakukan kontak dekat dan alur testing, Karantina dan Isolasi.

“Manfaatkan waktu dan kesempatan ini untuk menimba ilmu untuk membantu keselamatan masyarakat,” ujar AKBP Hendra saat membuka Tracer Training

Materi kegiatan Tracer Training ini disampaikan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Bengkalis melalui UPT Puskesmas Bengkalis ditambah tiga orang dari Personil Polres Bengkalis yaitu Bripka Rano, Bripka Fran Vinaber S.Kom dan Bripka Agus Waluyo.

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_