Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Polda Riau Kawal pengiriman 70 ton Oksigen untuk pasien Covid-19 di Jakarta.

12 Jul 2021, 21:55 WIB Last Updated 2021-07-29T08:51:22Z

HARIAN BERANTAS PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau pada Jumat (9/7/2021) secara khusus mengirimkan tim untuk mengawal pengiriman oksigen yang merupakan bantuan dari perusahaan Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) yang dimaksudkan sebagai bantuan penanganan Covid- 19 untuk kantor Kementerian Perindustrian. Jakarta Pusat.

Sebanyak 70 ton oksigen diangkut oleh 5 truk, dikawal 2 unit kendaraan patroli PJR Ditlantas Polda Riau dengan 4 personel dipimpin oleh Ipda Yudi Hartana sebagai petugas pengawalan pengawalan dan 3 personel pelaksana.

Pengawalan kiriman oksigen tersebut dilepas secara virtual oleh Pimpinan PT RAPP Mulya Nauli, disaksikan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Gubernur Riau Drs H Syamsuar Msi.

Pengiriman tersebut merupakan bagian dari total 500 ton oksigen yang akan dikirimkan secara bertahap. Oksigen itu diproduksi oleh perusahaan RAPP yang berlokasi di Kabupaten Pelalawan, Riau, untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah sakit di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan.

Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI mengatakan pengawalan ini menjadi perhatian khusus Polda Riau untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran bantuan penting tersebut.

“Ini sebagai wujud kehadiran negara di masyarakat, petugas hadir untuk memberikan pelayanan prima dan memastikan pengiriman bantuan oksigen sampai ke tujuan dan dapat digunakan untuk membantu menyelamatkan pasien COVID-19 yang harus dirawat di rumah sakit. ," sebutnya.

Sementara itu, Pimpinan RAPP Mulya Nauli mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Oksigen ini merupakan produk yang dihasilkan perusahaan, sebagai bentuk dukungan dalam penanganan COVID-19 dan juga sebagai bentuk respon kami terhadap terbatasnya ketersediaan oksigen di rumah sakit yang merawat pasien,” jelasnya.

“Terima kasih Pak Kapolda Riau, kami berharap seluruh proses pengiriman oksigen dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tambah Nauli.

(nas)
Editor : Rp

Iklan

iklan