Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Polda dan BEM se-Riau menggelar bansos di Rumbai sebagai "bentuk" kepedulian kepolisian

30 Jul 2021, 13:38 WIB Last Updated 2021-08-03T12:19:01Z

Wakil Kapolda Riau BrigjenTabana Bangun Msi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa se-Riau saat menggelar bakti sosial
FOTO Wakil Kapolda Riau Brigjen Tabana Bangun Msi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa se-Riau saat menggelar bakti sosial

HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Selama masa pandemi dan adanya PPKM level 4, Polri menunjukkan sikap kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak, hal ini terlihat dari perhatian yang besar dari Polri dan jajarannya. Salah satunya adalah bakti sosial.

Seperti halnya yang dilakukan Polda Riau melalui Wakil Kapolda Riau Brigjen Tabana Bangun Msi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa se-Riau saat menggelar bakti sosial dengan membagikan 100 paket sembako dan vaksinasi bagi pelajar dan warga yang terdampak COVID-19 khususnya di kawasan Rumbai.

Kegiatan bakti sosial dan vaksinasi ini diadakan di Pondok Aren Rusli Ahmad pada Jumat (30/7) yang juga merupakan salah satu inisiatif untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Turut hadir dalam acara vaksin di pondok aren itu Direktur Binmas Kombes Kris Pramono, Dirpolairud Kombes Eko Irianto, Ketua PWNU Riau H Rusli Ahmad, Camat Rumbai dan perwakilan Mahasiswa BEM Riau. Kegiatan ini dilaksanakan

Sebagai salah satu penggagas, Rusli Ahmad mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang sangat luar biasa. Karena selama ini banyak sekali ronrongan kepada siswa untuk menolak PPKM dan vaksin yang ingin menggagalkan vaksin. Untuk itu, Rusli juga menginginkan mahasiswa dan BEM yang telah divaksinasi dapat mensosialisasikan manfaat vaksin kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun dalam sambutannya mengatakan bahwa bakti sosial Polda Riau dengan tema “Polri Peduli Negeri” ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dan mahasiswa terhadap masyarakat terkait kondisi wabah pandemi COVID-19.

Menurutnya, kondisi Pekanbaru saat ini sangat mengkhawatirkan. Begitu banyak kecamatan yang berada di level zona merah dan oranye.

Kegiatan bakti sosial ini, Kata Tabana merupakan bentuk empati Polri kepada masyarakat terdampak COVID-19 dan PPKM level 4. Sedangkan vaksin ditujukan untuk membentuk Herd immunity bagi masyarakat Pekanbaru. Sehingga nantinya dapat tercipta kekebalan kelompok. Sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid 19 di Pekanbaru khususnya dan Riau pada umumnya.

Menurut orang nomor 2 di Polda Riau ini, penambahan kasus COVID-19 karena peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat sehingga menimbulkan kontak antar kelompok masyarakat. Sehingga  terjadi efek bola salju, artinya satu orang bisa menularkan lebih dari dua orang maka menyebabkan sebuah klaster baru.

“Semoga dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan hari ini, seluruh komponen masyarakat di Provinsi Riau dapat terus bahu membahu dan saling mendukung demi terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang damai, sejuk dan kondusif, serta Polri harus tetap hadir di tengah-tengah masyarakat ini," ujarnya.

(nur)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_