Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Memasuki Ajaran Baru, Kepsek SMAN 2 Langgam Sosialisasikan Permendikbud 2020 & Se 2021

HARIANBERANTAS
13 Jul 2021, 19:30 WIB Last Updated 2021-08-03T14:37:05Z


Memasuki Ajaran Baru, Kepsek SMAN 2 Langgam Sosialisasikan Permendibud 2020 & SE 2021
Kepsek SMAN 2 Langgam didampingi Midus,S.Pd didampingi ketua Komite Juangga Sirait Saat mensosialisasikan Permendibud 2020 & SE 2021 

HARIANBERANTAS, LANGGAM- memasuki ajaran baru tahun 2021 Kepala Sekolah (Kepsek)  bersama Komite Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Langgam kabupaten Pelalawan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dengan orang tua / wali murid di gedung SMAN 2 Langgam Pelalawan, Selasa (13/07/2021)  pagi. 


Rakor ini dipimpin langsung oleh Kepsek SMAN 2 Langgam Midus,S.Pd didampingi ketua Komite SMAN 2 Langgam Juangga Sirait yang dihadiri oleh sejumlah orang tua/wali murid kelas X atau kelas 1 SMAN 2 Langgam.


Pantauan awak media ini, sedikitnya 70 % orang tua / wali murid yang hadir terlihat serius mendengar pemaparan Midus,S.Pd (Kepsek ,red) terkait peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia (Mendibud  RI) no.4/2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan di masa pendemi Covid 19, dan Surat edaran (SE) no.420/DIKBUD/2021/048 tentang pelaksanaan pembelajaran daring jarak jauh di seluruh satuan pendidikan tahun pelajaran (TP) 2020/2021 dimasa darurat penyebaran covid-19 saat ini.


Dalam kesempatan itu, Midus,S.Pd juga menyampaikan pembahasan tentang pengadaan seragam siswa/i kelas X yang baru masuk TP.2020/2021.


Hal itu dibahasnya mengingat kondisi keuangan para orang tua / wali murid yang sedang merosot akibat dari dampak pandemi Covid-19 saat ini.


Menurut Midus, agar tidak terjadi multi tafsir yang aneh-aneh terhadap pengadaan seragam siswa/i baru TP.2020/2021 ini, maka keputusannya diserahkan kepada orang tua / wali murid.  Sebab, seragam siswa ini sangat penting bagi siswa/i dilikungan sekolah,. Disisi lain sekolah mengerti keadaan ekonomi orang tua / wali murid yang sedang merosot.


“Ini memang ibarat makan buah simalakama” Ucapnya


Oleh karenanya tambah Midus, pihak sekolah menyerahkan kepada pihak orang tua / wali murid bagimana teknisnya. Dengan demikian, orang tua / wali murid dapat menyesuaikan dengan kemampuan ekonominya bukan karena keterpaksaan. Imbuhnya.


Dikatakan Midus, untuk menunjang pelajaran jarak jauh ini, bagi siswa yang minim paket internetnya bisa datang ke sekolah, karena sekolah menyediakan WiFi secara gratis. Dan bagi mudrid yang tidak memilik laptop bisa datang diperpustakaan sekolah pada jam kerja. Katanya lagi

Orang Tua/Wali Murid Serius Kepsek Midus,S.Pd

Midus menghimbau kepada seluruh orang tua / wali murid agar menyampaikan kepada anaknya masing – masing untuk tidak datang di malam hari di lingkungan sekolah SMA negeri 2 langgam, karena hal itu tidak di benarkan dan juga bisa mempengaruhi pergaulan bebas seperti merokok, mengkonsumsi narkoba dan lain sebagainya. Pasalnya kata dia, setiap pagi ditemukan putung rokok di sekitar sekolah kita ini dan tidak diketahui asal putung rokok tersebut. Mudah-mudahan itu orang luar bukan dari anak didik kita, terangnya


“Saya minta kerja sama para orang tua / wali murid untuk menjaga dan mendorong anaknya saat proses belajar daring ini”


Dalam rapat ini orang tua siswa-siswi kelas X SMA negeri 2 langgam menyepakati bahwa untuk tiga dari lima jenis seragam diserahkan kepada sekolah pengadaannya dengan biaya dicicil dan dua jenis seragam lainya dibeli langsung ke pasar / luar sekolah oleh orang tua/ wali murid.


Acara ini terlaksana dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. ***(Faogo Halawa)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_