Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Mayat wanita yang ditemukan terapung di Sungai Kuantan ternyata seorang bidan

15 Jul 2021, 13:09 WIB Last Updated 2021-07-16T06:55:49Z

Foto penemuan mayat wanita terapung di sungai kuantan

HARIANBERANTAS, INHU - Asti Yeni (46), bidan dari RT/007/RW 003,Asti Yeni (46), warga RT 007 RW 003, Kayu, Desa Punti Kayu, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau ditemukan tewas terapung di tepi  sungai Kuantan, Rabu (14/07/21) sekira pukul 15.00 WIB.

Hal ini menarik perhatian masyarakat dan langsung membuat heboh warga Dusun Kampung Baru, Desa Peranap, Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu.

Atas laporan informasi tersebut, tim kepolisian langsung menuju ke lokasi untuk mengevaksi, dan membawa jenazah korban ke Puskesmas untuk dilakukan visum. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SI.K, melalui Pj Kopolsek AKP Cecep Sujafar, Kamis (15/07) membenarkan penemuan mayat tersebut. 

“Korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Aswindo, sekitar pukul 15.00 WIB, saat hendak memancing di sungai. Awalnya saksi Aswindo datang ke pinggir anak sungai untuk mencari ikan. Sesampai di lokasi, saksi dikejutkan oleh sesosok tubuh manusia yang terapung di sungai tepat di bawah jembatan di desa baru, saksi langsung memberitahukan kepada warga sekitar. dan melaporkannya ke Polsek Peranap. Atas laporan tersebut, tim langsung menuju ke lokasi untuk dan membawa jenazah korban ke Puskesmas untuk dilakukan visum,'' kata Cecep.

Menurutnya, kronologis kejadian pada Selasa 13 Juli 2021 sekitar pukul 19.30 WIB, korban dan suami korban datang ke rumah saudara Abuzar dengan rencana keesokan harinya akan dibawa berobat ke pekan baru karena korban sakit (depresi). Namun sekitar pukul 03.30 WIB, suami korban terbangun dari tidurnya dan tidak melihat korban. Padahal sebelumnya korban tidur tepat di sampingnya, kemudian suami korban memberitahu pemilik rumah bahwa korban tidak ada di kamar, kemudian suami korban dan Abuzar mencari korban namun tidak ditemukan.

Setelah melakukan pencarian di beberapa tempat, akhirnya sekitar pukul 15.00 WIB, suami korban mendapat informasi dari masyarakat bahwa ditemukan mayat perempuan di tepi sungai Kuantan, Kampung Baru, Kecamatan Peranap. kemudian suami korban datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah melihat bahwa korban adalah istrinya.

Kepada wartawan Cecep menyebut nama korban, Asti Yeni (46), warga RT 007 RW 003, Kayu, Desa Punti Kayu, Kecamatan Batang Peranap. Korban adalah seorang Bidan Desa yang bertugas di Desa Punti Kayu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Serangge. Saat ditemukan, korban masih berpakaian lengkap. 

Cecep mengatakan karena keluarga korban tidak bersedia melakukan otopsi lanjutan, maka korban langsung dibawa pulang untuk dimakamkan. Namun sebelumnya, suami korban sudah memberikan keterangan yang diketahui aparat desa setempat.
 
''Keluarga korban tidak bersedia dilakukan otopsi dan telah memberikan keterangan kepada aparat desa tentang kejadian tersebut, kemudian korban dibawa ke rumah duka di Dusun Kayu, Desa Punti Kayu, Kecamatan Peranap, yang kemudian akan dilakukan pemakaman,'' tutup Kapolres.

(Hutabarat)

Iklan

iklan