Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Masyarakat Minta Ketua Panitia Pilkades Desa Sei Akar Dipecat Karena Bukan Warga

2 Jul 2021, 09:54 WIB Last Updated 2021-08-03T12:45:00Z


HARIAN BERANTAS - INHU - Masyarakat Desa Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal, meminta Ketua Panitia Pemilihan, Asef, dipecat. Pasalnya, Asep juga bukan warga setempat

Hal ini terjadi karena Ketua BPD Penyelenggara Pemilihan Panitia Pilkades terkesan asal asalan karena yang diundang rapat saat itu juga bukan warga masyarakat melainkan hanya perwakilan perangkat desa. Masyarakat juga menduga ada persekongkolan antara Asep dan BPD.

Selain itu, masyarakat juga menilai pemilihan 9 anggota Panitia Pilkades di desa akar Sungai bermasalah karena sebelumnya Kepala BPD tidak meminta KTP untuk setiap peserta terpilih. Apakah yang terpilih adalah penduduk dan tinggal di desa atau tidak.

Dispendukcapil Deka saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa Asep bukan lagi warga di kawasan itu karena sudah pindah ke Muara Basung.

“Bahwa yang bernama Asef dari Desa Sungai Akar telah mendapat surat pindah ke Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis pada Agustus 2019,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan Camat Batang Gansal harus memberhentikan Asef dari Ketua Panitia Pilkades Desa Sungai Akar.

''Masalahnya semakin jelas. Asef bukan warga kita. Kalau Camat mempertahankan ini, masyarakat akan ribut,'' ujarnya.

Secara terpisah, Camat Batang Gansal Elinarion berjanji akan membawa masalah ini ke Pj Kepala Desa

"Saya akan laporkan ke Pj Kepala Desa. Kalau memang asep bukan warga setempa , akan kami luruskan. Memang kemarin Asef menunjukkan kepada kami KTP Sungai Akar," katanya.

Kontributor : Pinten. S
Editor: Riswan P

Iklan

iklan