Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Korem 032 Wira Bima dirikan posko dapur umum untuk layani kebutuhan pangan masyarakat terdampak COVID-19, Pemkot Pekanbaru Salurkan Bahan Pokok

29 Jul 2021, 14:11 WIB Last Updated 2021-08-03T12:19:01Z

Korem 032 Wira Bima dirikan posko dapur umum untuk layani kebutuhan pangan masyarakat terdampak COVID-19
HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Dalam rangka menekan angka penularan Covid 19 yang masih tinggi, Kota Pekanbaru telah menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang akan dilaksanakan hingga 2 Agustus 2021.

Untuk mengantisipasi pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat terdampak COVID-19 atau masyarakat terdampak, komando resor militer 031 Wira Bima mendirikan posko dapur umum. Posko tersebut didirikan di kantor Lembaga Adat Melayu Riau, Jalan Diponogoro.

Posko dapur umum yang sengaja didirikan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terdampak COVID-19 ini dikunjungi Walikota Pekanbaru, DR (Hc) Firdaus, ST, hari ini. MT.

Kedatangan Walikota tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkot Pekanbaru kepada masyarakat dan kerja keras Korem 032 Wira Bima. Kedatangan Walikota membagikan 500 kg beras, 50 dus Indomie dan 80 liter minyak goreng. Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Pekanbaru dan diterima langsung oleh Danrem 031 Wira Bima Brigjen M Syech Ismed.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Kota Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukminin, Dandin 0301 Kota Pekanbaru, serta Pengurus Lam yang diwakili oleh Asral Rahman.

Dalam kesempatan itu, Danrem 031 Wira Bima Brigjen M Syech Ismed mengatakan, pihaknya menggagas dapur umum ini bersama gubernur dan kapolda. Ia menyebut, bantuan dari Pemerintah Kota Pekanbaru ini tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami akan mengolahnya di dapur umum untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sampai hari ini, kami hanya bisa memasak 600 bungkus per hari, di mana 500 bungkus disediakan oleh TNI dan 100 bungkus disediakan oleh Dinas Sosial," katanya. .

Ia menambahkan, mengajak semua pihak yang memiliki kelebihan rezeki untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk orang yang membutuhkan. Danrem menargetkan dapat menyediakan 1000 bungkus beras per hari untuk 15 kecamatan di Pekanbaru.

''Nasi yang disediakan oleh dapur umum ini akan dibagikan oleh personel TNI. Selain itu, masyarakat yang membutuhkan dan belum tersalurkan bisa langsung mendatangi posko dapur lama di kantor LAM,'' ujar Danrem.
(Nur)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_