Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Khitanan massal di Desa Pangkalan Nyiri atas "kerjasama" tim PKK dan Pemdes

5 Jul 2021, 00:40 WIB Last Updated 2021-08-03T12:19:01Z

Khitanan massal di Desa Pangkalan Nyiri atas kerjasama tim PKK dan Pemdes
(Foto istimewa )
HARIANBERANTAS, BENGKALIS - Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat menggelar khitanan massal yang diselenggarakan oleh tim penggerak PKK di balai desa pangkalan nyirih jln. Dasar Kali Tepang nyirih, Minggu (4/7/2021)

Kepala Desa Pangkalan Nyirih Mursalin. S.Pdi mengatakan, kegiatan Milidulrasul itu digelar secara massal oleh tim pemerintah desa PKK Pangkalan Nyirih.

“Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19, terutama bagi orang tua dari anak-anak yang akan menunaikan kewajiban khitanan sebagai muslim. Sekaligus juga mengisi liburan sekolah,” kata Mursalim.

Sementara itu terkai dengan pendanaan biaya, Ketua PKK yang juga ketua panitia khitanan massal, Suryana, menyebut jumlah anggaran yang diperoleh dari pemerintah desa pangkalan nyirih itu sebesar .3 juta Kemudian dari unit usaha simpan pinjam (USP) sebesar 500 ribu. Sementara dari ibu Wirit, 200.ribu rupian. Dari hamba Allah yang tidak disebutkan namanya.

Khitanan massal di Desa Pangkalan Nyiri atas kerjasama tim PKK dan Pemdes
Selanjutnya semua kekurangan akan ditanggung oleh kepala desa pangkalan nyirih,” kata Suryana .

Suryana berharap dengan dilaksanakannya khitanan massal ini, anak-anak peserta khitanan menjadi anak-anak yang sholeh.

“Harapan kami seluruh tim PKK di desa Pangkalan Nyirih, semua anak kami yang disunat, menjadi anak Saleh dan berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Selain itu, kata Suryana menambahkan, acara khitanan massal ini akan diadakan setiap tahun ke depan. 

Kontributor : (Alan)
Editor : Riswan P

Iklan

iklan