Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Jelang Idul Adha 1442 Hijriah Harga Hewan Qurban Di Batu Ampar Sedikit Mengalami Kenaikan

HARIANBERANTAS
10 Jul 2021, 14:49 WIB Last Updated 2021-08-03T11:39:35Z

 Foto kandang Rezky Illahi
HARIAN BERANTAS, BATAM - Dalam rangka menyambut perayaan Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini, diperkirakan harga hewan kurban akan mengalami sedikit kenaikan di kandang rezky illahi.

Menurut salah satu pedagang, Surya, hewan kurban tersebut berada di sei tering RT 02 RW 06 Melcem Batu Ampar. para pedagang masih mematok harga ada sedikit kenaikan, dibandingkan kandang lain yang lebih tinggi. Kenaikan kambing mencapai Rp. 300 ribu dan ternak mencapai Rp. 500 ribu hingga 1 juta/ekor.

Dia mengatakan, faktor yang menyebabkan kenaikan harga sapi dari daerah asal adalah penurunan populasi ternak, ditambah kenaikan harga benih.

Ia menjelaskan, mayoritas sapi dan kambing di Batam didatangkan dari Lampung dan Palembang serta daerah lain di Indonesia.

“Di kandang kami, kami mendatangkan dari Lampung, sekitar 300 jenis sapi Bali,” katanya.


Lebih lanjut Surya mengatakan, sejumlah pedagang masih mempertahankan harga hewan kurban dengan alasan untuk melindungi konsumen. Sementara itu, persaingan dagang nilainya cukup tinggi.

“Untuk harga sapi kami jual/ekor mulai dari 17 juta sampai 28 juta sedangkan kambing dengan harga berkisar Rp 2,3 juta sampai 9 juta/ekor,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, animo masyarakat terhadap kurban cukup signifikan meski di tengah pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari penjualan sapi dan kambing yang belum surut.

''Tahun ini animo masyarakat terhadap kurban masih tinggi,'' sebutnya.

 (Tim batam).

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_